Pelatih MU Anti-sesumbar usai ke Final Piala FA: Kami Belum Memenangi Apa pun
Pelatih MU Wanita memilih kalem usai timnya lolos ke final Piala FA Wanita 2023/24. Marc Skinner kayaknya jaga-jaga kalau ternyata kalah.

#bolanita #bola #bolasports #text
Pelatih Manchester United Wanita, Marc Skinner. Foto: Craig Brough/REUTERS
Pelatih Manchester United Wanita, Marc Skinner. Foto: Craig Brough/REUTERS

Manchester United baru saja dipastikan lolos ke final Piala FA Wanita 2023/24 usai mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1, Minggu (14/4) kemarin. Namun, pelatih The Red Devil, Marc Skinner, memperingatkan timnya bahwa mereka belum memenangkan apa pun.

“Saya akan jelaskan, kami belum memenangkan apa pun. Ini akan menjadi final yang sangat sulit,” ungkap Skinner, melansir BBC Sports pada Selasa (16/4).

Di semifinal, Manchester United membuat awal yang indah dengan gol di menit pertama lewat sundulan Lucia Garcia. Memasuki menit ke-23, datang sundulan lain dari Rachel Williams yang membuat MU unggul 2-0 sebelum dibalas Chelsea lewat gol pemain andalannya, James Lauren, di injury time babak pertama (45+4’).

“Setiap pemain memainkan perannya masing-masing, dari starting XI (pemain utama), pemain cadangan, maupun dukungan dari penggemar yang luar biasa, semuanya melakukan peran mereka,” ujar Skinner.

“Sebagai seorang pelatih, inilah momen-momen yang membuat pekerjaan kita berharga. Para pemain tampil dengan penuh semangat, dan itulah mengapa kami memenangkan pertandingan,” sambungnya kemudian.

Maklum apabila Skinner gembira. Ini adalah kemenangan pertama Manchester United atas Chelsea di ajang mana pun.

Berkat kemenangan ini, Manchester United berhak melaju ke partai final untuk kali kedua sepanjang keikutsertaan mereka di Piala FA Wanita. Di babak final nanti, pasukan Marc Skinner akan berduel dengan Tottenham Hotspur di Stadion Wembley, Inggris, pada Minggu (12/5).

Beberapa bulan lalu, tepatnya pada Desember 2023, The Red Devil mengalahkan Spurs dengan skor 0-4 di pekan kesembilan Liga Inggris Wanita (WSL). Namun, Skinner mengatakan bahwa hasil itu tak akan berdampak apa-apa pada pertandingan final nanti.

“Selamat kepada Tottenham yang berhasil mencapai final. Kita akan bertarung di final, dan saya ingin memberi mereka pujian yang pantas mereka dapatkan,” pungkas Skinner.

Aoife Mannion dari Manchester United beraksi dengan Guro Reiten dari Chelsea (14/4/2024) Foto: Jason Cairnduff/REUTERS
Aoife Mannion dari Manchester United beraksi dengan Guro Reiten dari Chelsea (14/4/2024) Foto: Jason Cairnduff/REUTERS

Saat ini, Manchester United berada di urutan keempat dalam klasemen sementara Liga Inggris Wanita 2023/24 dengan perolehan 31 poin dari 18 pertandingan yang dijalani. Berdasarkan hasil tersebut, kemungkinan besar The Red Devil tak lolos ke Liga Champions Wanita.

Meski demikian, kemenangan mereka atas Chelsea masih bisa membawa sesuatu yang istimewa. Begitulah yang dirasakan oleh penjaga gawang MU, Mary Earps.

“Rasanya berat ketika segala sesuatunya tidak berjalan sesuai keinginan kami sepanjang tahun di liga. Benar-benar sulit. Para pemain sungguh luar biasa. Itu buruk, mengerikan, tapi kami tidak peduli karena kami menang,” kata Earps kepada BBC Sports.

Kiper Wanita Terbaik FIFA dua edisi berturut-turut itu juga mengatakan, bisa meraih trofi bersama klub yang dinaunginya selama lima musim ini adalah segalanya bagi Earps.

“Kami kurang agresif dalam permainan kami di musim ini, dan ini adalah permainan yang paling menyentuh hati,” ucap penjaga gawang Lionesses tersebut.

“Mudah-mudahan trofi ini (Piala FA Wanita) menjadi milik kami. Namun, kami harus mendapatkannya. Ini tidak akan mudah, tidak mungkin,” pungkasnya.

https://kumparan.com/kumparanbolanita/pelatih-mu-anti-sesumbar-usai-ke-final-piala-fa-kami-belum-memenangi-apa-pun-22YfUNFVyX7

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations