Pemadaman Listrik Terjadi di Manado Jelang Natal, Kinerja PLN Disorot
Oleh Manado Bacirita
Ilustrasi pemadaman listrik.
Ilustrasi pemadaman listrik.

MANADO - Kinerja PLN disorot usai pemadaman listrik terjadi jelang perayaan Natal di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Bahkan, di Kelurahan Singkil II, Kecamatan Singkil, mati lampu telah terjadi sejak Rabu (13/12).

"Sudah sejak Rabu sekitar jam tiga sore padam listrik, dan sampai sekarang Kamis 14 Desember malam, listrik belum juga menyala," kata Sani, salah satu warga.

Sani kemudian menyoroti kinerja PLN yang terlihat sangat baik di media, tapi di lapangan tak demikian. Dia menyesalkan pemadaman listrik yang berkepanjangan tersebut. Selain karena masa persiapan menyambut Natal, dia juga terpaksa harus mengalami kerugian berulang.

"Saya harus membeli air bersih karena kami tak bisa pakai mesin pompa air. Belum lagi barang-barang di lemari pendingin itu semua harus rusak karena pemadaman listrik yang sangat lama ini," kata Sani kembali.

Tak hanya pemadaman listrik, kinerja PLN juga disorot warga karena di beberapa tempat terjadi naik turun voltase listrik yang sangat membahayakan. Warga mengaku, dengan voltase listrik yang tak stabil, barang elektronik mereka mudah rusak.

"Kinerja PLN ini sangat buruk, itu saja untuk menggambarkan kalimat untuk PLN," ujar warga kembali.

Hingga berita ini ditulis, upaya konfirmasi ke pihak PLN tak kunjung mendapatkan respons.

manadobacirita

https://kumparan.com/manadobacirita/pemadaman-listrik-terjadi-di-manado-jelang-natal-kinerja-pln-disorot-21lq12id4DQ

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations