Pemkab-Lantamal VIII Gelar Bakti Sosial untuk Warga 3 Pulau di Kabupaten Sitaro
Oleh Manado Bacirita
Bupati Kepulauan Sitaro, Evangelian Sasingen
Bupati Kepulauan Sitaro, Evangelian Sasingen

SITARO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sitaro bekerja sama dengan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado, akan menggelar bakti sosial dan bakti kesehatan di Pulau Siau, Pulau Tagulandang dan Pulau Biaro, di Kabupaten Sitaro.

Rencananya kegiatan bakti sosial dan kesehatan ini akan dilaksanakan selama dua hari, Senin (28/8) hingga Selasa (29/8).

Bupati Kepulauan Sitaro, Evangelian Sasingen, mengatakan ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan seperti pelayanan kesehatan, penyuluhan pertanian, perikanan termasuk dengan layanan administrasi kependudukan.

"Dan komitmen sejak awal, kegiatan ini tanpa pungutan biaya atau gratis,” ungkap Evangelian.

Untuk itu, Evangelian menuturkan, pada kegiatan ini sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) turut dilibatkan. Di mana masing-masing OPD tersebut akan mengisi kegiatan yang sesuai tugas pokok dan fungsi mereka.

Selain kegiatan itu, Evangelian menyebutkan jika nantinya ada juga penyerahan bantuan untuk masyarakat di tiga pulau yang akan dikunjungi.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sitaro, Stanly CF Tukunang, menyebutkan kegiatan bakti sosial itu akan dibuka lewat upacara di Pelabuhan Pehe, Pulau Siau, melalui yang kemudian dilanjutkan dengan kegiatan bersih pantai di Pantai Pehe dan Pantai Ondong.

“Untuk kegiatan karya bakti di Pulau Siau, juga dilaksanakan di Kantor GMIST Resort Siau Timur. Kegiatan tersebut bersama FKUB dan sejumlah OPD, termasuk akan digelar pula rapat Forkopimda, dan kegiatan peresmian Terminal C Ulu, Siau,” ujar Stanly.

Sementara untuk kegiatan di Pulau Biaro dan Pulau Tagulandang akan digelar pada Selasa (29/8). Untuk Pulau Biaro terpusat di Pantai Bira Kampung Lamanggo.

“Sedangkan di Pulau Tagulandang, lokasi kegiatan di Kantor Kecamatan Tagulandang. Pulau Tagulandang juga menjadi lokasi penutupan dari rangkaian kegiatan karya bakti sosial dan kesehatan tersebut,” katanya kembali.

franky salindeho

https://kumparan.com/manadobacirita/pemkab-lantamal-viii-gelar-bakti-sosial-untuk-warga-3-pulau-di-kabupaten-sitaro-214cBgSJgdF

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations