Pemkab Sitaro Komitmen Hadirkan Sekolah Ramah Anak
Oleh Manado Bacirita
Bupati Kabupaten Sitaro, Evangelian Sasingen
Bupati Kabupaten Sitaro, Evangelian Sasingen

SITARO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sitaro (Siau Tagulandang Biaro), terus berkomitmen menghadirkan Satuan Pendidikan Ramah Anak atau lebih dikenal dengan istilah Sekolah Ramah Anak.

Bahkan sejak tahun 2022, di Kabupaten Sitaro telah ada keputusan tentang penetapan Sekolah Ramah Anak yang dibuat oleh Dinas Pendidikan. Selain juga program usaha kesehatan sekolah dan madrasah.

"Tentunya hingga saat ini kita terus berkomitmen menghadirkan Sekolah Ramah Anak, sehingga anak-anak kita bisa menempuh pendidikan tanpa ada diskriminasi dan juga hal-hal yang justru merugikan mereka," ujar Bupati Sitaro, Evangelian Sasingen.

Selain itu, Evangelian juga menjelaskan jika pihaknya juga telah membuat peraturan yang mengatur kawasan satuan pendidikan dari usia dini, dasar, dan menengah bebas rokok.

"Aturannya tertuang dalam Peraturan Bupati Nomor 16 tahun 2017. Jadi ada 103 Sekolah Dasar dan 25 Sekolah Menengah Pertama sebagai sekolah yang bebas rokok,” ucapnya.

Menurut Evangelian, hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam mendukung Sitaro sebagai Kabupaten Sehat. Diakuinya, satuan pendidikan adalah tempat paling penting untuk memulainya.

“Dengan tatanan pendidikan merupakan indikator penting dalam menunjang Sitaro sebagai kabupaten sehat,” katanya kembali.

franky salindeho

https://kumparan.com/manadobacirita/pemkab-sitaro-komitmen-hadirkan-sekolah-ramah-anak-213R7IOge7c

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations