Pemkab Sitaro Siap Bersinergi dengan KORMI Majukan Olahraga Rekreasi
Oleh Manado Bacirita
Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Pemkab Sitaro, Novia Tamaka
Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Pemkab Sitaro, Novia Tamaka

SITARO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sitaro siap bersinergi dengan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Sitaro, untuk memajukan olahraga rekreasi di daerah dengan sebutan 47 pulau itu.

Hal ini disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Pemkab Sitaro, Novia Tamaka, yang mewakili Penjabat Bupati, Joi Eltiano B Oroh, pada saat pelantikan pengurus KORMI Kabupaten Sitaro.

Dikatakan Novia, sebagai daerah kepulauan yang memegang teguh nilai-nilai budaya dan kearifan lokal, Kabupaten Sitaro memiliki banyak potensi olahraga tradisional dan pariwisata yang dapat diangkat dan dipromosikan.

"Sejalan dengan itu KORMI Kabupaten Sitaro memiliki peran untuk menggali, melestarikan dan mengembangkan olahraga-olahraga tersebut sehingga dapat menjadi daya tarik dan kebanggaan bagi masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut Novia mengatakan, bahwa olahraga rekreasi masyarakat merupakan salah satu bentuk olahraga yang menyenangkan, menarik, dan bermanfaat bagi kesehatan fisik dan mental serta bisa menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi.

"Oleh karena itu, saya mengajak kita untuk menjadikan olahraga rekreasi masyarakat sebagai bagian dari gaya hidup kita yang sehat, aktif dan produktif," ujarnya.

Sementara, Ketua KORMI Kabupaten Sitaro yang baru dilantik, Bob Ch Wuaten, menyatakan siap mempromosikan, mengembangkan dan meningkatkan olahraga di masyarakat. Karena sejatinya menurut Bob, KORMI lebih pada untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam berbagai kegiatan olahraga, baik secara kompetitif maupun rekreasi.

"Maka atas nama semua pengurus KORMI Kabupaten Sitaro, kami siap melaksanakan dan mengembang amanah yang dipercayakan kepada kami. Semoga ke depan, dapat berkontribusi untuk pengembangan olahraga di daerah," ujar Bob.

franky salindeho

https://kumparan.com/manadobacirita/pemkab-sitaro-siap-bersinergi-dengan-kormi-majukan-olahraga-rekreasi-21vhgiUasnv

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations