Pemprov Bahas Peningkatan Program Pendidikan di Jabung, Lampung Timur
Oleh Lampung Geh
Asisten Bidang Administrasi Umum Pemprov Lampung, Senen Mustakim saat diwawancarai. | Foto : Galih Prihantoro/ Lampung Geh
Asisten Bidang Administrasi Umum Pemprov Lampung, Senen Mustakim saat diwawancarai. | Foto : Galih Prihantoro/ Lampung Geh

Lampung Geh, Bandar Lampung - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung membahas peningkatan program pendidikan khususnya bagi masyarakat di Jabung, Kabupaten Lampung Timur.

Asisten Bidang Administrasi Umum Pemprov Lampung, Senen Mustakim mengatakan, pembahasan itu mengenai penerimaan rekomendasi prioritas mahasiswa perguruan tinggi negeri yang berasal dari masyarakat Jabung, Kabupaten Lampung Timur.

Dalam pembahasan awal ini pihaknya turut menggandeng Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung serta Universitas Lampung (Unila).

"Saya minta dari Disdik berkoordinasi dengan Kementerian Pendidikan. Dari Unila juga saya minta mengkaji kembali program-program apa yang bisa dikerjasamakan dengan Pemda untuk mengantisipasi dalam meningkatkan pendidikan khususnya anak-anak muda," kata Senen Mustakim saat diwawancarai.

Dia menjelaskan, program pendidikan ini masih dalam pembahasan tahapan awal dan diharapkan ke depannya bisa meningkatkan sumber daya manusia di Jabung, Lampung Timur.

"Jadi yang lulus SMA nanti bisa melanjutkan studi S1, supaya mindset mereka berubah menjadi lebih pintar, dan bisa menjadi pengusaha," jelasnya.

Menurutnya, program pendidikan ini merupakan rekomendasi usulan dari Kapolri, sehingga saat ini masih perlu dikaji lebih dalam dengan pemerintah daerah dan pihak-pihak terkait.

"Ini suratnya dari Kapolri, jadi bukan inisiatif dari Pemprov. Saat ini kita pelajari dulu, kita juga akan memfasilitasi dan karena yang ditunjuk Lampung khususnya Jabung, untuk meningkatkan sumber daya manusia di Jabung lebih tinggi lagi pendidikannya," ujarnya.

Lebih jauh dia mengatakan, Pemprov Lampung siap untuk memfasilitasi terkait program pendidikan bagi masyarakat Jabung, Lampung Timur.

"Pemprov akan memfasilitasi, nanti kita lihat prosedurnya seperti apa. Kita akan rapat lanjutan," tandasnya. (Lih/Ansa)

https://kumparan.com/lampunggeh/pemprov-bahas-peningkatan-program-pendidikan-di-jabung-lampung-timur-21yjUVP6n39

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations