Pengadaan Kalender Dinding & Meja hingga Paperbag BI di 2024 Capai Rp 6,7 M
BI buka tender untuk pengadaan kalender dinding dan meja 2024 sebesar Rp 6,7 miliar. #bisnisupdate #update #bisnis #text
Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo memberikan keterangan pers hasil Rapat Dewan Gubernur (RDG) BI di Gedung Bank Indonesia, Jakarta, Kamis (22/8). Foto: ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo memberikan keterangan pers hasil Rapat Dewan Gubernur (RDG) BI di Gedung Bank Indonesia, Jakarta, Kamis (22/8). Foto: ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Bank Indonesia (BI) membuka tender pengadaan jasa untuk pencetakan kalender Bank Indonesia Tahun 2024 dan paperbag dengan pagu anggaran sekitar Rp 6,7 miliar, tepatnya Rp 6.686.017.206,75.

Ruang lingkup pengadaan tersebut berupa kalender dinding dan kalender meja, serta paper bag untuk satuan kerja di kantor pusat dan kantor perwakilan Bank Indonesia dalam negeri dan luar negeri dengan nomor pengadaan RFQ:20549.

"Pagu anggaran sebesar Rp 6.686.017.206,75 sudah termasuk PPN 11 persen," demikian pengumuman tender, dikutip dari laman pengadaan barang dan jasa BI, Jumat (20/10).

BI menetapkan beberapa persyaratan bagi peserta pengadaan tersebut. Pertama, perusahaan mempunyai Nomor Induk Berusaha di bidang percetakan, dan merupakan rekanan BI yang terdaftar pada aplikasi e-Procurement.

Kemudian, perusahaan mempunyai pengalaman pekerjaan percetakan kalender dengan nilai pekerjaan minimal Rp 4 miliar dalam kurun tahun 2021-2022, dan jumlah pencetakan kalender dinding dan/atau kalender meja minimal 10.000 eksemplar dalam 1 kontrak.

Perusahaan juga harus memiliki tenaga profesional di bidangnya untuk mendukung pelaksanaan pekerjaan serta memiliki mesin cetak offset minimal 5 warna yang berfungsi baik dan menghasilkan kualitas hasil cetak yang baik.

Selanjutnya, perusahaan memiliki mesin penjilid binding lengkap dan mesin pons dalam keadaan baik dan memiliki peralatan dan perlengkapan kerja yang memadai dan dalam kondisi baik serta mempunyai workshop yang layak. Perusahaan harus sudah memenuhi kewajiban perpajakan tahun 2022.

Persyaratan lainnya yakni tidak dinyatakan pailit melalui suatu keputusan pengadilan, tidak sedang dihentikan sementara kegiatan usahanya, orang yang berwenang mewakili badan usaha tidak sedang menjalani sanksi pidana dan secara hukum mempunyai kapasitas menandatangani kontrak.

Kemudian, memiliki sumber daya manusia/tenaga ahli, modal, peralatan, dan fasilitas lain yang diperlukan dalam pelaksanaan penyediaan barang dan/atau jasa, dan tidak dalam masa pengenaan sanksi untuk mengikuti pengadaan di Bank Indonesia, sebagaimana diatur dalam ketentuan Bank Indonesia.

Pendaftaran calon peserta tender dilakukan melalui https://eprocurement.bi.go.id dengan batas waktu pendaftaran ditetapkan sejak tanggal 25 September sampai 2 Oktober 2023.

https://kumparan.com/kumparanbisnis/pengadaan-kalender-dinding-and-meja-hingga-paperbag-bi-di-2024-capai-rp-6-7-m-21PokA9jS4N

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations