Pengamanan Natal, 994 Personel Polisi Berjaga di 82 Gereja di Palembang
Oleh Urban Id
Ilustrasi petugas kepolisia. (dok. Urban Id)
Ilustrasi petugas kepolisia. (dok. Urban Id)

Polrestabes Palembang menerjunkan ratusan personel guna mengamankan umat Nasrani yang akan menjalankan ibadah malam Misa dan perayaan Natal, pada Minggu, 24 Desember 2023.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihartono, mengatakan penempatan ratusan personel itu juga dilengkapi dengan alat pemantau barang berbahaya khususnya logam.

Tak hanya itu, dalam pengamanan perayaan Natal ini Polrestabes Palembang juga menerjunkan tim anjing K-9 atau pelacak. Tujuannya untuk mengantisipasi barang terlarang masuk gereja.

"Ada 994 personel yang disiagakan dari Polrestabes Palembang maupun BKO Polda Sumsel. Mereka ditempatkan di 82 gereja," katanya.

Adapun tugas yang akan dilakukan yakni mengecek kondisi keamanan gereja serta mengawasi orang dan para jemaat serta mengecek semua barang yang dibawa ke lokasi.

"Tim Jihandak Brimob Polda Sumsel juga turut dilibatkan. Strateginya pengawasan kegiatan yang dijadikan objek kita," katanya.

Sementara untuk penempatan Sekdor (security door) dilakukan untuk menyortir pengunjung yang melaksanakan ibadah. Penyortiran barang diperiksa sebelum masuk gereja dengan strategi pengawasan ketat.

“Pengamanan barang seperti senjata tajam, dan barang terlarang lainnya. Harapannya agar ibadah berlangsung komprehensif dan sebaik-baiknya," katanya.

https://kumparan.com/urbanid/pengamanan-natal-994-personel-polisi-berjaga-di-82-gereja-di-palembang-21peXsrVvCk

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations