Penurunan Angka Stunting di Kabupaten Sitaro dapat Pujian dari BKKBN Sulut
Oleh Manado Bacirita
Kepala perwakilan Provinsi  (Sulut), Diano Tino Tandaju,
Kepala perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Diano Tino Tandaju,

SITARO - Kepala perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Diano Tino Tandaju, memberikan apresiasi untuk Pemerintah Kabupaten Sitaro, dalam upaya penanganan kasus stunting.

Diano bahkan memuji langkah yang diambil, karena penurunan angka stunting di daerah dengan sebutan 47 pulau itu menjadi yang tercepat di wilayah Sulut.

“Luar biasa, Sitaro menjadi salah satu daerah tercepat penurunannya (stunting). Hal ini patut diapresiasi,” ujar Diano.

Diakui Diano, hal ini menandakan jika pemerintah di Kabupaten Sitaro memiliki keseriusan dalam pengentasan kasus stunting, sehingga tak hanya menurunkan angka stunting, tapi juga angka ibu hamil.

Dirinya juga memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Sitaro yang sangat partisipatif dalam menurunkan angka stunting. Untuk itu, dirinya berharap ke depan di Sitaro bisa zero stunting secara nasional.

"Untuk mendukung upaya itu, maka pihaknya telah menurunkan tim satgas guna membantu penurunan angka stunting di daerah dan menjadikan Sitaro satu satunya kabupaten yang zero kasus stunting," kata Diano.

Sementara itu, Penjabat Bupati Sitaro, Joi Eltiano Bernadin Oroh mendukung upaya pihak terkait dalam penangan stunting di daerah. Joi pun berharap ke depan kasus stunting tidak lagi ditemui di Kabupaten Sitaro.

"Untuk itu, program penanganan stunting yang sudah jalan selama ini akan terus dilaksanakan dan bahkan bisa lebih ditingkatkan," ujar Joi kembali.

Ilustrasi stunting
Ilustrasi stunting

franky salindeho

https://kumparan.com/manadobacirita/penurunan-angka-stunting-di-kabupaten-sitaro-dapat-pujian-dari-bkkbn-sulut-21K3DKg04Pq

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations