Penurunan Stunting Jadi Prioritas PKK Sekadau
Oleh Hi Pontianak
Sekda Kabupaten Sekadau, M. Isa, membuka kegiatan workshop yang dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Sekadau, Magdalena Susilawati Aron, dan Ketua GOW Kabupaten Sekadau, Wiwin Atriana Subandrio. Foto: Dok. Istimewa
Sekda Kabupaten Sekadau, M. Isa, membuka kegiatan workshop yang dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Sekadau, Magdalena Susilawati Aron, dan Ketua GOW Kabupaten Sekadau, Wiwin Atriana Subandrio. Foto: Dok. Istimewa

Hi!Sekadau - Penurunan stunting menjadi salah satu program prioritas Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau. Apalagi, isu stunting masih menjadi isu strategis yang perlu ditangani bersama hingga 2024 mendatang.

Berdasarkan Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) angka stunting di Kabupaten Sekadau pada tahun 2022 tercatat berada di angka 35,5 persen. Per Oktober 2023, stunting di Kabupaten Sekadau turun di angka 18,89 persen.

"Ini (kegiatan workshop) untuk mengakhiri akhir tahun kita sebagai upaya untuk mengurangi stunting," ujar Ketua TP PKK Kabupaten Sekadau, Magdalena Susilawati Aron, saat workshop upaya penurunan prevalensi angka stunting melalui gerakan TP PKK Kabupaten Sekadau di Aula Gedung PKK Sekadau, Sabtu, 9 Desember 2023.

Pada kesempatan itu, ia mengatakan dalam rangka HUT ke-20 Kabupaten Sekadau, TP PKK Kabupaten Sekadau menggelar aksi penanaman pohon. Aksi penanaman pohon itu dilakukan di tujuh kecamatan di Sekadau.

"Ada 10 pohon (ditanam) per kecamatan. Jadi totalnya ada 70 pohon yang akan kita tanam untuk tahun ini," ucapnya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Sekadau, M. Isa, mengapresiasi workshop yang digelar oleh TP PKK Kabupaten Sekadau sebagai upaya untuk menurunkan prevalensi angka stunting.

"Jadi tentu kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat. TP PKK mendukung program pemerintah, salah satunya penanganan stunting. Jadi ini sangat tepat dan strategis," ungkapnya.

Ia berharap Kabupaten Sekadau bisa bebas dari stunting. Ia pun yakin jika hal itu dapat tercapai bila semua pihak memiliki komitmen yang sama.

"Insyaallah (penurunan stunting) dapat kita wujudkan karena penanganan stunting tidak hanya tanggung jawab pemerintah daerah saja, tetapi perlu keterlibatan semua stakeholders," tukasnya.

https://kumparan.com/hipontianak/penurunan-stunting-jadi-prioritas-pkk-sekadau-21jeOihv8RT

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations