Penyandang Disabilitas di Tomohon dapat Bantuan Program Atensi dari Pertamina
Oleh Manado Bacirita
Penyerahan bantuan sosial dari Pertamina untuk penyandang disabilitas di Kota Tomohon, Sulawesi Utara.
Penyerahan bantuan sosial dari Pertamina untuk penyandang disabilitas di Kota Tomohon, Sulawesi Utara.

MANADO - Penyandang disabilitas di Kota Tomohon, mendapatkan bantuan program Asistensi Rehabilitasi dan Sosial (Atensi) dari Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi.

Bantuan itu diterima 60 penyandang disabilitas yang ada di Panti Sosial Tunagrahita Santa Anna dan Panti Sayap Kasih.

Sales Area Manager Pertamina Sulawesi dan Gorontalo, Wilson Eddi Wijaya, yang menyerahkan langsung bantuan mengatakan jika bantuan Atensi ini untuk memberikan perhatian bagi penyandang disabilitas, karena mereka memiliki hak yang sama dengan masyarakat umum lainnya.

Selain itu, Wilson juga mengatakan jika bantuan itu sebagai sarana untuk memberikan motivasi bagi para penyandang disabilitas dan diharapkan bisa bermanfaat.

“Bantuan Atensi ini diberikan kepada Suster Yosefa yang merupakan pengurus di Panti Sosial Santa Anna Tomohon, di mana bantuannya terdiri dari bahan pangan, perlengkapan kebersihan, perlengkapan tidur, pampers, susu hingga peralatan mandi,” ujar Wilson.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw, mengatakan Pertamina Patra Niaga berupaya untuk tetap melaksanakan Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial bagi Penyandang Disabilitas.

Diakuinya, program ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan dasar penyandang disabilitas, menjamin pelaksanaan fungsi sosial, meningkatkan kesejahteraan sosial yang bermartabat, serta mewujudkan masyarakat inklusi yang artinya pendekatan untuk membangun dan mengembangkan lingkungan yang terbuka.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kita kepada sesama. Semoga kegiatan ini membawa manfaat yang besar bagi kita semua, terutama bagi penyandang disabilitas di Kota Tomohon,” ujar Fahrougi kembali.

manadobacirita

https://kumparan.com/manadobacirita/penyandang-disabilitas-di-tomohon-dapat-bantuan-program-atensi-dari-pertamina-21Dksqx4FYS

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations