Perempuan di China Ingin Wariskan Kekayaan Rp 44 Miliar ke Hewan Peliharaan
Kucing dan anjing peliharaan dipilih perempuan asal China sebagai ahli waris hartanya. #womensupdate #update #woman #text
Ilustrasi perempuan di China wariskan harta untuk hewan peliharaan. Foto: Shutterstock
Ilustrasi perempuan di China wariskan harta untuk hewan peliharaan. Foto: Shutterstock

Kalau kamu terlahir kaya, siapa yang akan mewarisi hartamu nanti, Ladies? Tentu saja kemungkinan besar adalah orang-orang terdekat, seperti pasangan, anak, atau bahkan cucu.

Lain halnya dengan perempuan asal China yang justru memilih untuk mewariskan hartanya bernilai 20 juta yuan atau sekitar Rp 44 miliar ke kucing dan anjing pelirahaannya.

South China Morning Post melansir, ia adalah Liu, perempuan lanjut usia di Shanghai yang sebenarnya telah membuat surat wasiat beberapa tahun lalu untuk memberikan hartanya kepada ketiga anaknya. Namun di tahun ini ia justru berubah pikiran karena anak-anaknya tidak pernah merawatnya ketika dia sakit atau sekadar mengunjunginya saat liburan.

Ilustrasi perempuan di China wariskan harta untuk hewan peliharaan. Foto: Shutterstock
Ilustrasi perempuan di China wariskan harta untuk hewan peliharaan. Foto: Shutterstock

Liu hanya memiliki kucing dan anjing peliharaannya yang menemaninya setiap hari. Oleh karenanya, ia bersikeras bahwa semua uangnya harus digunakan untuk merawat anak bulu dan keturunannya setelah dia meninggal.

Liu bahkan sudah menunjuk sebuah klinik hewan yang dipercaya untuk menjadi pengelola warisannya dan bertanggung jawab atas perawatan binatang peliharaannya nanti.

Kendati demikian, tampaknya tidak mudah bagi Liu untuk memberikan seluruh hartanya kepada kucing dan anjingnya. Seorang pejabat dari Kantor Pusat Registrsi Surat Wasiat di Beijing, Chen Kai, mengatakan bahwa apa yang dilakukan Liu tidak sah menurut hukum China. Alih-alih menunjuk kliniknya langsung, Chen ingin agar Liu memilih seseorang yang dia percaya untuk mengawasi klinik tersebut.

“Kami akan menyarankan dia untuk menunjuk seseorang yang dia percaya untuk mengawasi klinik dokter hewan guna memastikan hewan peliharaannya dirawat dengan baik,” ujar Chen.

Pusat Registrasi Surat Wasiat di Tiongkok Timur juga memperingatkan Liu akan kemungkinan risiko mempercayakan uangnya kepada kelinik hewan. Pihaknya mengatakan agar Liu menunggu dulu bagaimana sikap anak-anaknya nanti. Jika mereka bisa berubah menjadi lebih baik, maka Liu diperbolehkan mengubah surat wasiatnya sekali lagi.

https://kumparan.com/kumparanwoman/perempuan-di-china-ingin-wariskan-kekayaan-rp-44-miliar-ke-hewan-peliharaan-223nR3m2hGS

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations