Persita Izinkan Dua Pemainnya Bela Timnas: Pengalaman Berharga
Di saat sejumlah klub keberatan melepas para pemain mereka ke timnas, Persita justru senang jika pemainnya bisa mendapat panggilan membela Indonesia.
#kumparanBOLA #bola #text #happening
Pemain Persita, Rifky Dwi Setiawan. Foto: Dok. Persita
Pemain Persita, Rifky Dwi Setiawan. Foto: Dok. Persita

Dua pemain Persita Tangerang, Rifky Dwi Septiawan dan Esal Sahrul Muhrom ikut dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas U-23. TC tersebut dalam rangka persiapan Piala AFF U-23 yang akan berlangsung di Thailand pada 17-26 Agustus 2023 mendatang.

Di saat sejumlah klub keberatan melepas para pemain mereka ke timnas, Persita justru senang jika pemainnya bisa mendapat panggilan membela Indonesia.

Menurut Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara, ini merupakan kesempatan untuk menambah pengalaman. Terlebih bagi Esal Sahrul yang baru pertama kali debut bersama timnas.

Dirinya pun berharap kedua pemainnya itu bisa menunjukkan kemampuan terbaik dan bisa bersaing untuk membela Timnas di ajang Piala AFF U-23.

“Kami doakan yang terbaik bagi Esal dalam menjalani pemusatan latihan Timnas U-23. Semoga ia bisa menunjukkan kemampuan terbaik dan membawa bangga Persita di ajang internasional. Akan menjadi pengalaman yang berharga saat Esal bisa membela skuad Merah-Putih di ajang internasional. Semoga sukses untuk Esal,” kata Nyoman dikutip dari situs klub, Jumat (11/8).

Pemain Persita, Esal Sahrul Muhrom. Foto: Dok. Persita
Pemain Persita, Esal Sahrul Muhrom. Foto: Dok. Persita

Esal merupakan pemain asli Tangerang yang sudah tampil impresif sebagai pemain pengganti di awal musim kompetisi Liga 1 2023/24. Sehingga tak heran jika Shin Tae-yong tertarik untuk membawanya ke timnas.

Bermain sebagai winger, ia memiliki kecepatan dan juga kemampuan dalam mencetak gol. Dua gol sudah Ia cetak dalam empat penampilan pada musim ini.

"Alhamdulillah saya sangat senang dan bersyukur mendapat panggilan dari coach Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan tim U-23 Indonesia persiapan Piala AFF U-23 2023. Saya bertekad untuk berjuang keras dan maksimal demi mendapatkan tempat di tim," kata Esal.

Sementara Rifky Septiawan sebelumnya sudah pernah tampil bersama Timnas U-22 di ajang SEA Games 2023. Dirinya pun bertekad akan berjuang semaksimal mungkin di Piala AFF edisi tahun ini.

“Tentu senang bisa kembali mendapat panggilan dari Timnas U-23, saya akan berjuang semaksimal mungkin agar bisa mendapat tempat di Piala AFF U-23 di Thailand,” ujar Rifky.

https://kumparan.com/kumparanbola/persita-izinkan-dua-pemainnya-bela-timnas-pengalaman-berharga-20yAXTRH2b6

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations