Perusahaan Pemasok Suku Cadang Boeing PHK Ratusan Karyawan Imbas Terlilit Utang
Perusahaan pemasok suku cadang Boeing, Spirit AeroSystems, PHK ratusan karyawannya di AS. #bisnis #update #bisnis #text
Perakitan Boeing 737 MAX-9 di fasilitas produksi di Renton, Washington, AS, 13 Februari 2017. Foto: Jason Redmond/Reuters
Perakitan Boeing 737 MAX-9 di fasilitas produksi di Renton, Washington, AS, 13 Februari 2017. Foto: Jason Redmond/Reuters

Perusahaan pemasok suku cadang utama Boeing, Spirit AeroSystems, melakukan putus hubungan kerja (PHK) di kantor Wichita, Amerika Serikat (AS). Menurut Memo internal, ratusan karyawan akan terkena PHK.

Mengutip Reuters, Minggu (19/5), efisiensi tersebut dilakukan karena perusahaan terlilit utang. Sehingga terjadi perlambatan produksi.

“Perlambatan tingkat penyampaian program komersial baru-baru ini memaksa pengurangan tenaga kerja kami di Wichita,” kata Juru Bicara AeroSystems, Joe Buccino.

“Dalam beberapa minggu mendatang, kami akan memberi tahu karyawan yang terkena dampak. Kami berkomitmen untuk menerapkan transisi ini dengan cara yang penuh kasih sayang," imbuhnya.

Memo internal yang bocor itu pertama kali dilaporkan oleh KSN. Dalam memo itu sebutkan akan ada 400 karyawan yang terkena PHK.

Sayangnya, Joe tidak menjawab ketika dikonfirmasi mengenai jumlah karyawan yang terdampak PHK. Namun, perusahaan diketahui sudah mulai membatasi lembur dan perekrutan karyawan seiring menurunnya produksi Boeing khususnya tipe 737 Max. Hal ini karena pesawat tersebut mengalami insiden pada awal Januari silam.

https://kumparan.com/kumparanbisnis/perusahaan-pemasok-suku-cadang-boeing-phk-ratusan-karyawan-imbas-terlilit-utang-22lizOimskG

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations