Pesan Maira Muthma di Single Salah Waktu: Jangan Buru-buru dalam Cinta
Lagu tersebut menceritakan tentang cinta yang datang di waktu dan situasi yang tidak tepat. #kumparanBUZZ #newsupdate
Penyanyi pendatang baru, Maira. Foto: Sony Music Indonesia
Penyanyi pendatang baru, Maira. Foto: Sony Music Indonesia

Penyanyi muda Maira Muthma akhirnya kembali meramaikan belantara musik Tanah Air dengan karya barunya. Berbeda dengan single sebelumnya, lagu kali ini disajikan dengan nada upbeat dan lebih terasa unsur R&B-nya.

Single kedua Maira ini berjudul Salah Waktu. Lagu tersebut menceritakan tentang cinta yang datang di waktu dan situasi yang tidak tepat.

“Aku ingin menyampaikan bahwa ketika akan memulai suatu hubungan, seharusnya kita tidak perlu terburu-buru atau lebih bijak dalam membaca situasi dan waktu yang ada,” kata Maira dalam pernyataan tertulisnya, Rabu (22/11).

Musisi kelahiran 2003 itu juga menceritakan bahwa lagu keduanya tersebut ia terima hanya sehari setelah menyelesaikan rekaman lagu pertamanya yang berjudul Tak Semanis Dulu. Maira mendapatkan lagu itu pada 21 Juni dan mulai masuk proses rekamannya pada 18 Oktober dan akhirnya dirilis pada 15 November.

Maira Muthma. Foto: Dok. Sony Music
Maira Muthma. Foto: Dok. Sony Music

Lagu Salah Waktu diciptakan oleh Belawan dan diproduksi oleh Kitut, tim yang sama dengan single debut Maira. “Saat menerima lagu ini, aku langsung jatuh hati dengan melodi yang ada di bagian-bagian baitnya dan yakin untuk menjadikan ini single keduaku," ujarnya.

Salah satu tantangan dalam penggarapan karya keduanya tersebut, menurut Maira adalah saat ia melakukan take vocal. Sebab, kata Maira, lagu Salah Waktu lebih susah dinyanyikan dari segi nada.

"Karena perlu mencari alternatif lirik untuk beberapa bagian sehingga kami harus berdiskusi terlebih dulu sebelum melanjutkan rekaman. Selain itu, kami mencari opsi nada dari yang sudah ada agar aku lebih nyaman saat menyanyikan lagu ini,” jelasnya.

Lewat lagunya ini Maira ingin menyampaikan bahwa jangan tergesa-gesa dalam membuat keputusan karena setiap hal pasti ada waktunya sendiri’. Ia berharap, para pendengarnya dapat meresapi pesan di dalam lagu dan menjadikan ini sebagai lagu pilihan untuk menemani di kala sedang butuh hiburan.

"Semoga lagu ini diterima dengan baik, dan pesan yang ada di dalamnya dapat mencapai telinga pendengar dengan efektif," tuturnya.

https://kumparan.com/millennial/pesan-maira-muthma-di-single-salah-waktu-jangan-buru-buru-dalam-cinta-21ctI7ONViE

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations