Petugas Damkar di Tegal Terlindas Truk Damkar saat Bertugas, 2 Tulang Kaki Patah
Petugas Damkar di Tegal Terlindas Truk Damkar saat Bertugas, 2 Tulang Kaki Patah #newsupdate #update #news #text
Mobil pemadam kebakaran Kota Tegal yang melindas petugas.  Foto: Dok. Istimewa
Mobil pemadam kebakaran Kota Tegal yang melindas petugas. Foto: Dok. Istimewa

Seorang petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kota Tegal bernama Parwoto (57 tahun) terlindas truk damkar saat bertugas memadamkan kebakaran kios onderdil sepeda motor di kompleks Pasar Malam Alun-Alun Kota Tegal.

Kasatlantas Polres Tegal Kota, AKP Agus Joko Guntoro, mengatakan peristiwa ini terjadi pada Senin (13/5).

"Saat itu banyak warga yang berkerumun di belakang mobil Damkar. Sopir kemudian memundurkan mobil pemadam kebakaran dengan kecepatan tinggi, menabrak korban yang saat itu berada di belakang mobil damkar," ujar Agus saat dihubungi kumparan, Selasa (14/5).

Sopir truk damkar itu berinisial RF (26), warga Kabupaten Brebes. "Penyebabnya diduga karena kelalaian dan kurang hati-hatinya si pengemudi," kata Agus.

Patah Tulang

Akibat peristiwa tersebut, korban mesti dirawat di ICU RSUD Kardinah Tegal.

"Hasil diagnosis dari tim kesehatan, korban mengalami patah kaki kanan dan paha bagian atas. Sedangkan bagian tulang belakang dalam proses pemeriksaan lebih lanjut," ujar Joko.

Pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap peristiwa ini. Ia juga menegaskan, kecelakaan ini tetap akan diproses sesuai prosedur.

"Sopir Damkar saat ini sudah kita amankan dan kita periksa untuk dimintai keterangannya oleh unit Laka Lantas Polres Tegal Kota serta mengamankan barang bukti mobil pemadam kebakaran," kata Joko.

https://kumparan.com/kumparannews/petugas-damkar-di-tegal-terlindas-truk-damkar-saat-bertugas-2-tulang-kaki-patah-22jnTkUHWc8

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations