Pilpres dan Pileg 2024 untuk Kemajuan Bangsa yang Berkeadilan dan Bermartabat
Oleh KH Anwar Abbas
Ilustrasi Pemilu.  Foto: Dok Kemenkeu
Ilustrasi Pemilu. Foto: Dok Kemenkeu

Masa kampanye untuk pilpres maupun pileg sudah dekat. Semua pihak tentu saja diharapkan untuk menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran dan keadilan, agar hasil dari pesta demokrasi tersebut tidak bermasalah karena semua pihak akan dapat menerima hasil dari pemilihan dengan legowo.

Hal ini tentu saja sangat penting menjadi perhatian kita semua, karena kita ingin negeri ini menjadi negeri yang aman dan damai-- di mana rakyatnya hidup dengan sejahtera dan bahagia. Dengan kata lain, lewat presiden dan wapres serta anggota DPR yang baru ini kita ingin nasib negeri ini benar-benar berubah.

Kita ingin menjadikan negeri ini menjadi negeri yang benar-benar maju, tapi tidak hanya sekadar maju tapi juga berkeadilan--di mana rakyatnya memiliki akhlak, watak, dan karakter yang baik sebagai insan-insan pancasilais.

Sebab, kita yakin falsafah bangsa yang kita junjung tinggi selama ini adalah sebuah falsafah yang baik dan terbaik, karena dia menempatkan manusia pada tempat yang seharusnya sebagai hamba Tuhan.

Yang di mana segala tindak tanduknya harus sesuai dan berdasarkan kepada Ketuhanan Yang Maha Esa seperti tertulis dengan jelas dalam Pasal 29 ayat 1 UUD 1945 yang berbunyi Negara berdasar atas Ketuhanan Yang Maha Esa.

Untuk itu, dalam pilpres dan pileg yang akan datang kita harus bisa memilih presiden dan wakil presiden serta anggota legislatif yang benar-benar mengerti dan paham.

Dan tentunya juga memiliki semangat yang tinggi untuk mengimplementasikannya agar bangsa dan negara kita dapat maju dan kuat serta bermartabat dengan jati diri dan identitasnya sendiri.

https://kumparan.com/kh-anwar-abbas/pilpres-dan-pileg-2024-untuk-kemajuan-bangsa-yang-berkeadilan-dan-bermartabat-21eQBHEpI1o

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations