Pj Wali Kota Palembang Cek Kedisiplinan Pegawai dan Aktivitas Pelayanan Publik
Oleh Urban Id
Pj Wali Kota Palembang, Ratu Dewa, saat mengecek aktivitas pelayanan publik di Disdukcapil. (ist)
Pj Wali Kota Palembang, Ratu Dewa, saat mengecek aktivitas pelayanan publik di Disdukcapil. (ist)

Pj Wali kota Palembang, Ratu Dewa, melakukan pengecekan kedisiplinan pegawai serta aktivitas pelayanan publik di hari pertama kerja pasca-libur Lebaran 2024.

Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang didatangi pertama kali adalah Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palembang. Ratu Dewa, mengecek satu per satu keberadaan pegawai di setiap ruangan.

Kemudian, Ratu Dewa bersama tim juga mengecek pelayanan masyarakat yang ada di Kantor Kecamatan Kemuning. Kedisiplinan pegawai menjadi perhatian utama Pj Wali Kota Palembang ini.

Dalam kesempatan itu, Ratu Dewa, juga menyempatkan diri berbincang dengan sejumlah warga yang tengah mengurus berbagai dokumen kependudukan di sejumlah tempat yang didatanginya untuk memastikan pelayanan publik benar-benar berjalan.

"Sesuai dengan pembicaraan saya awal, pasca-libur dan cuti bersama Idul Fitri, hari ini dibagi beberapa tim untuk sidak ke lapangan mengecek kehadiran dan kedisiplinan pegawai baik itu ASN, non-PNSD, maupun PPPK," kata Ratu Dewa, Selasa, 16 April 2024.

Menurutnya, hasil pengecekan dan laporan tim di lapangan, kedisiplinan pegawai Pemkot Palembang secara umum sudah cukup baik.

"Alhamdulillah syukur tren cukup meningkat kedisiplinan, kenapa saya pilih Capil?, karena Capil adalah sentral pelayanan kepada masyarakat yang bersentuhan langsung termasuk di Sekretariat," katanya.

Menurutnya, di Kantor Disdukcapil hampir keseluruhan pegawai hadir dan hanya 1 orang yang izin sakit. Nantinya, ia juga akan meminta laporan tertulis dari tim yang dipimpin Sekda, Inspektur, dan BKPSDM.

https://kumparan.com/urbanid/pj-wali-kota-palembang-cek-kedisiplinan-pegawai-dan-aktivitas-pelayanan-publik-22YhWEc0nE9

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations