Pj Wali Kota Palembang Gandeng Bank Sumsel Babel Turunkan Angka Stunting
Oleh Urban Id
PJ Wali Kota  Palembang, Ratu Dewa, bersama Dirut Bank Sumsel Babel, menyerahkan bantuan susu dan telur untuk balita penderita stunting. (ist)
PJ Wali Kota Palembang, Ratu Dewa, bersama Dirut Bank Sumsel Babel, menyerahkan bantuan susu dan telur untuk balita penderita stunting. (ist)

Berbagai upaya terus dilakukan Pemkot Palembang untuk menurunkan angka stunting. Di antaranya menggandeng Bank Sumsel Babel (BSB) dalam memberikan bantuan CSR kepada balita yang mengalami stunting.

Bantuan berupa susu dan telur dari program CSR tersebut diberikan oleh Pj Wali Kota, Ratu Dewa, bersama Dirut Bank Sumsel Babel kepada 66 balita stunting di Kecamatan Seberang Ulu (SU) I dan Kecamatan Ilir Timur (IT) II, Palembang.

Pj Wali Kota Palembang, Ratu Dewa, mengatakan penanganan stunting bukan hanya kewajiban pemerintah, sehingga diperlukan kolaborasi dengan stakeholder lainnya.

"Alhamdulillah BSB kembali membantu melalui dana CSR bersama Pemkot Palembang dapat membantu sektor kesehatan dalam hal ini penanganan balita stunting," katanya.

Ratu Dewa, menyebutkan bahwa dari segi Indeks Pembangunan Manusia (IPM), sektor kesehatan menjadi prioritas utama dari program yang dijalankan Pemkot Palembang.

Tak hanya melalui CSR, Ratu Dewa, mengatakan Bank Sumsel Babel juga berencana akan membantu penanganan stunting melalui zakat dari para karyawan mereka.

"Pak Syam tadi sudah mengatakan kalau zakat di BSB akan diserahkan dalam penanganan stunting. Kita tentu mengapresiasi dan berterima kasih atas hal ini," katanya.

https://kumparan.com/urbanid/pj-wali-kota-palembang-gandeng-bank-sumsel-babel-turunkan-angka-stunting-21m2nYRykLk

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations