Pj Wali Kota Serukan 1990 Masjid di Palembang Gelar Salat Istisqa
Oleh Urban Id
Pelaksanaan salat istisqa di Pemkot Palembang. (ist)
Pelaksanaan salat istisqa di Pemkot Palembang. (ist)

Pj Wali Kota Palembang, Ratu Dewa, menyerukan agar masyarakat melaksanakan salat Istisqa di 1.990 masjid yang ada di Kota Palembang. Tujuannya agar musibah karhutla segera berakhir.

Hal itu disampaikan Ratu Dewa saat menggelar salat Istisqa bersama dengan ratusan para pegawai di lingkungan Pemkot Palembang, Sabtu, 30 September 2023.

"Kita pelopori salat Istisqa dengan harapan 1 990 masjid yang ada di Palembang bisa bermunajat kepada Allah SWT agar turun hujan," katanya.

Menurutnya, pelaksanaan salat Istisqa ini dilakukan karena Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU) di Kota Palembang sedang berada di kondisi yang tidak sehat akibat kabut asap karhutla. Terlebih, sudah lama tidak turun hujan.

Dewa bilang, Pemkot Palembang dan sejumlah instansi terkait sudah berupaya semaksimal mungkin untuk menanggulangi karhutla ini. Tinggal lagi dibantu dengan terus berdoa kepada Allah SWT.

"Kemarin ada tiga titik api di Kecamatan Gandus dan Kertapati dan sudah bisa di atasi, segala daya upaya telah kita lakukan," katanya.

Selain itu, Dewa juga sudah melakukan briefing kepada para pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD), termasuk camat dan lurah untuk stand by berada di tempat memantau apabila ada titik api.

"Kalau ada titik api pembakar lahan, tentu ada faktor lain yang menyebabkan itu semua. Tim penanggulangan bencana juga kita minta benar-benar stand by. Semua armada kita kerahkan dan kita koordinasi juga dengan perusahaan seperti Pusri dan Pertamina," katanya.

https://kumparan.com/urbanid/pj-wali-kota-serukan-1990-masjid-di-palembang-gelar-salat-istisqa-21HvCxbZZTm

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations