Polda Kalbar Kerahkan 2.394 Personel untuk Pengamanan Kongres HMI di Pontianak
Oleh Hi Pontianak
Apel gelar pasukan Aman Cendikia Kapuas 2023. Foto: Fajar Bahari/Hi!Pontianak
Apel gelar pasukan Aman Cendikia Kapuas 2023. Foto: Fajar Bahari/Hi!Pontianak

Hi!Pontianak - Polda Kalimantan Barat mengerahkan ribuan personel dalam pengamanan Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-XXXII dan Munas Kohati ke-XXV pada 24 November mendatang. Rencananya kegiatan tersebut nantinya akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Hal ini disampaikan oleh Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Pipit Rismanto, saat apel gelar pasukan Aman Cendikia Kapuas 2023 di halaman Januraga, Selasa, 21 November 2023.

Kapolda menjelaskan operasi ini melibatkan 2.368 personel dari 4 daerah operasi yaitu Kota Pontianak, Kabupaten Kubu Raya, Kabupaten Ketapang, dan Kabupaten Sanggau.

"Kami bertanggung jawab terhadap masalah kamtibmas, bersama stakeholders TNI-Polri dan lainnya kami menggelar operasi untuk keamanan dari awal hingga selesai. Kita liat historinya, setiap kegiatan kongres ada dinamika yang berkembang tentunya kami antisipasi dengan segala upaya," jelas Kapolda.

Lebih jauh Kapolda menjelaskan, dalam pengamanan nantinya pihak Kepolisian akan dibantu dengan beberapa stakeholders terkait seperti TNI dan juga Satpol PP.

"Sekitar 2.394, TNI 250, nanti ada sekitar 1 pleton dari Satpol PP. Ada beberapa objek vital yang perlu diamankan, dari bandara, dan dari beberapa spot di kota madya yang harus diamankan," tutup Kapolda.

https://kumparan.com/hipontianak/polda-kalbar-kerahkan-2-394-personel-untuk-pengamanan-kongres-hmi-di-pontianak-21cchph1XER

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations