Polda Lampung Ungkap Sosok Operator Narkoba Jaringan Internasional Fredy Pratama
Oleh Lampung Geh
Muhammad Rivaldo Miliandri G Silondae alias Kif yang merupakan tangan kanan Fredy Pratama. | Foto: Dok Polda Lampung
Muhammad Rivaldo Miliandri G Silondae alias Kif yang merupakan tangan kanan Fredy Pratama. | Foto: Dok Polda Lampung

Lampung Geh, Bandar Lampung - Polda Lampung mengungkapkan ada sosok 'operator' dibalik jaringan narkoba internasional, Fredy Pratama (masih DPO).

'Operator' itu bernama Muhammad Rivaldo Miliandri G Silondae. Ia merupakan tangan kanan Fredy sekaligus mengatur seluruh alur pengiriman narkoba di beberapa wilayah di Indonesia.

Hal tersebut dibenarkan oleh Direktur Ditresnarkoba Polda Lampung, Kombes Erlin Tangjaya saat dihubungi Lampung Geh, Jumat (15/9) malam.

Ia mengatakan Rivaldo memiliki code name 'Kif' dalam jaringan tersebut. Kif itu sendiri telah ditangkap di apartemen mewah di Johor Bahru pada (3/7) sekitar pukul 18.00 waktu Malaysia.

"Tersangka Kif ini merupakan tangan kanan Fredy Pratama, dia yang mengendalikan jaringan di Indonesia mulai dari Aceh, Medan, Riau, Palembang, Lampung, Jakarta, Jawa dan sulawesi," katanya.

Selain itu, menurut Erlin, Kif juga berhubungan langsung dengan Kadafi alias David serta dua rekannya dari dalam Lapas Narkotika Banyuasin.

"Kif mendapat perintah dari Fredy Pratama untuk kendalikan perjalanan narkotika di setiap provinsi sampai tiba di dalam gudang," ungkapnya.

Sebelumnya, Bareskrim Polri bersama Polda Lampung berhasil mengungkapkan sindikat narkoba jaringan Internasional Fredy Pratama.

Dari pengungkapan tersebut, polisi berhasil mengamankan sebanyak 39 tersangka, di mana 26 tersangka di antaranya merupakan tangkapan Polda Lampung. (Yul/Ansa)

https://kumparan.com/lampunggeh/polda-lampung-ungkap-sosok-operator-narkoba-jaringan-internasional-fredy-pratama-21C9B5kkJS1

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations