Polda Sumsel Razia Kawasan 'Kampung Baru' Palembang
Oleh Urban Id
Petugas Polda Sumsel saat melakukan razia di tempat hiburan malam Kampung Baru Palembang. (ist)
Petugas Polda Sumsel saat melakukan razia di tempat hiburan malam Kampung Baru Palembang. (ist)

Polda Sumsel melakukan razia di kawasan eks lokalisasi dan tempat hiburan malam Teratai Putih atau "Kampung Baru". Kegiatan ini dalam rangka pemberantasan penyalahgunaan narkoba.

Razia gabungan ini dipimpin langsung oleh Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel, Kombes Pol Dolifar Manurung, mengatakan kegiatan tersebut sebagai salah satu rangkaian daripada operasi pekat Musi 2 Musi 2023.

"Personel yang diturunkan gabungan yang melibatkan personel Samapta, Intel,Tik, Humas, Propam, Reskrimum, dan Resnarkoba Polda Sumsel," katanya, Minggu, 19 November 2023.

Selain dalam rangka mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkoba, kegiatan ini juga sekaligus memberikan rasa nyaman bagi masyarakat Kota Palembang.

"Razia di fokuskan kepada pengunjung dan pekerja di kafe maupun diskotek di kawasan itu," katanya.

Adapun dari kegiatan tersebut ada 2 orang yang diamankan petugas yakni penjaga parkir dan pegawai kafe. Hasil tes urine keduanya diduga positif mengandung narkoba.

"Dua orang yang di amankan karena urine-nya mengandung narkoba akan di proses hukum sesuai undang undang yang berlaku," katanya.

Selain itu, Dolifar mengimbau kepada seluruh orang tua untuk mengawasi anak-anaknya, serta tidak keluar rumah pada malam hari kecuali ada keperluan yang mendesak untuk mencegah dan menghindari hal hal yang tidak diinginkan. Seperti terlibat jadi pengguna dan pengedar narkoba.

https://kumparan.com/urbanid/polda-sumsel-razia-kawasan-kampung-baru-palembang-21borXirTgP

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations