Polisi Observasi Kejiwaan Ibu yang Bunuh Anak Kandungnya di Musi Rawas
Oleh Urban Id
Sang ibu diamankan oleh suaminya sendiri usai membunuh anak mereka di Musi Rawas. (ist)
Sang ibu diamankan oleh suaminya sendiri usai membunuh anak mereka di Musi Rawas. (ist)

Polisi akan melakukan observasi kejiwaan terhadap Suminah (43 tahun), seorang ibu yang tega membunuh anak kandungnya sendiri di Dusun IV, Desa Leban Jaya, Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten Musi Rawas, Sumsel.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Andi Supriadi, melalui Kasat Reskrim, AKP Herman Junaidi, mengatakan berdasarkan keterangan medis dari Puskesmas setempat, Suminah memang memiliki riwayat gangguan kejiwaan.

"Pelaku ini memang memiliki riwayat berobat jalan yang berkaitan dengan kejiwaannya di Puskesmas setempat," katanya, Sabtu, 13 Januari 2024.

Adapun Suminah sendiri saat ini masih diamankan di Polres Musi Rawas. Di mana dalam pemeriksaan yang dilakukan yang bersangkutan tidak bisa diajak berkomunikasi.

"Sulit diajak berkomunikasi, apa yang disampaikan tidak menyambung," katanya.

Herman bilang, oleh karena itu Suminah rencananya akan dibawa ke RS Ernaldi Bahar Palembang untuk menjalani observasi kejiwaan untuk memastikan kondisinya.

"Besok rencananya akan kami bawa ke RS Ernaldi Bahar di Palembang untuk observasi kejiwaan," katanya.

Hasil observasi itu lah nantinya akan digunakan sebagai rujukan penyidik untuk memutuskan proses hukum selanjutnya atas perkara tersebut.

Sebelumnya, Suminah diketahui membunuh anak kandungnya berinisial SA (8 tahun) yang masih berstatus pelajar pada Kamis, 11 Januari 2024 sekitar pukul 21.40 WIB.

Korban meninggal dunia saat dalam perjalanan ke Puskesmas setelah mengalami sejumlah luka tusukan di dada korban. Sementara Suminah langsung diamankan oleh Tri Sarno yang merupakan suaminya, kemudian kasus ini dilaporkan ke polisi.

https://kumparan.com/urbanid/polisi-observasi-kejiwaan-ibu-yang-bunuh-anak-kandungnya-di-musi-rawas-21xXR8bbd7D

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations