Polisi Usut Laporan Dugaan Pelecehan Finalis Miss Universe Indonesia
Polisi akan menelusuri dugaan pelecehan seksual yang dilaporkan oleh salah satu finalis Miss Universe Indonesia.#focus #missuniverseindonesia #entertainment #text
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat dijumpai di ruangannya, Jumat (21/7/2023). Foto: Thomas Bosco/kumparan
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat dijumpai di ruangannya, Jumat (21/7/2023). Foto: Thomas Bosco/kumparan

Pihak kepolisian sudah menerima laporan dugaan pelecehan seksual dari salah satu finalis Miss Universe Indonesia yang berinisial N.

N memasukkan laporan tersebut ke Polda Metro Jaya pada Senin (7/8) dengan didampingi oleh kuasa hukumnya, Mellisa Anggraini.

"Ya Polda Metro Jaya sudah menerima laporannya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko kepada kumparan, Selasa (8/8).

Korban dugaan pelecehan Miss Universe Indonesia (kiri) tiba di Polda Metro Jaya.
 Foto: Dok. Istimewa
Korban dugaan pelecehan Miss Universe Indonesia (kiri) tiba di Polda Metro Jaya. Foto: Dok. Istimewa

Polisi Usut Laporan Dugaan Pelecehan yang Dialami Finalis Miss Universe Indonesia

Setelah ini, Trunoyudo mengatakan, pihak kepolisian akan mendalami laporan dari N.

Untuk memperdalam laporan tersebut, pihak kepolisian akan memeriksa sejumlah saksi dan pihak terkait.

"Baru diterima laporannya dari pelapor. Dasar laporan tersebut akan dijadikan landasan Polda Metro Jaya untuk proses penyelidikan lebih lanjut," tutur Trunoyudo.

Konpers korban pelecehan Miss Universe Indonesia dan tim, Senin (7/8/2023). Foto: Alexander Vito/kumparan
Konpers korban pelecehan Miss Universe Indonesia dan tim, Senin (7/8/2023). Foto: Alexander Vito/kumparan

Sebelumnya, beredar kabar bahwa para finalis diminta melakukan pemeriksaan tubuh alias body checking. Hal itu dilakukan dengan cara mereka dipotret tanpa mengenakan busana.

Hal ini diungkap oleh Province Director Bali, Sally Giovanni, di Instagram pribadinya. Menurutnya, hal tersebut telah menyalahi aturan dan melanggar hukum.

Sally juga khawatir jika foto-foto tanpa busana para finalis itu dapat disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Setelah isu ini ramai di media sosial, beberapa petinggi Miss Universe Indonesia pun memilih untuk mundur. Mereka adalah CEO Eldwen Wang, Visual Director Rio Motret, dan Beauty Director Slam Wiyono.

https://kumparan.com/kumparanhits/polisi-usut-laporan-dugaan-pelecehan-finalis-miss-universe-indonesia-20wuydJ5bR5

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations