Populer: Miliarder RI Beli Hotel di China; Harta Kekayaan Hary Tanoe yang Nyaleg
Miliarder RI, Sukanto Tanoto, beli hotel mewah di China hingga harga kekayaan Hary Tanoe, jadi berita populer kumparanBISNIS. Berikut rangkumannya. #bisnisupdate #update #bisnis #text
Pengusaha Sukanto Tanoto. Foto: FB @SukantoTanoto
Pengusaha Sukanto Tanoto. Foto: FB @SukantoTanoto

Orang kaya Indonesia, Sukanto Tanoto, baru saja membeli hotel di China. Kabar itu menjadi salah satu berita paling banyak dibaca sepanjang Minggu (8/1).

Tak hanya itu, ada juga kabar tentang Hary Tanoesoedibjo kembali jadi sorotan di media sosial soal keputusannya memboyong keluarga dalam pemilihan calon legislatif (caleg) 2024. Berikut rangkuman berita populer di kumparanBisnis:

Miliarder RI Beli Hotel di China

Perusahaan properti milik miliarder Sukanto Tanoto, Pacific Eagle Real Estate, membeli hotel mewah di Shanghai, China. Diperkirakan nilainya 1,7 miliar yuan atau USD 240 juta, setara Rp 3,72 triliun (asumsi kurs Rp 15.516 per dolar AS).

Dikutip dari Forbes, Minggu (7/1), meski rincian keuangan tidak diungkapkan, situs real estate Mingtiandi melaporkan hotel tersebut dibeli dari perusahaan pengembang China yaitu Dalian Wanda Group (Wanda Group).

Pembelian hotel tersebut untuk memperluas investasi propertinya untuk Wanda Reign on the Bund, sebuah hotel mewah dengan 193 kamar di listrik tepi laut Bund yang bersejarah di Shanghai.

Sejak dibuka tahun 2016, Wanda telah menghabiskan 3-4 miliar yuan untuk hotel bintang 7, menjadi hotel mahal yang dibangun di China.

“Sebagai investor jangka panjang, Pacific Eagle Real Estate mengakuisisi hotel Shanghai Wanda Reign on the Bund untuk penjagaan modal,” ujar juru bicara Pacific Eagle melalui email.

Wanda Reign menjadi investasi hotel kedua Pacific Eagle setelah Mondrian Duxton Singapore berisi 304 kamar, yang telah dibuka sejak Juli lalu. Pacific Eagle yang merupakan grup Royal Golden Eagle (RGE) milik keluarga Tanoto membuat terobosan di real estate Singapura dalam beberapa tahun terakhir.

Harta Kekayaan Hary Tanoe yang Nyaleg

Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo di DPP PDIP Jakarta, Jumat (9/6/2023). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo di DPP PDIP Jakarta, Jumat (9/6/2023). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan

Sebagai pengusaha yang membawa semua keluarganya daftar caleg, dia punya harta melimpah. Hary Tanoe tercatat memiliki harta kekayaan mencapai USD 1,09 miliar atau Rp 15,5 triliun (asumsi kurs Rp 15.516).

Berdasarkan Forbes, Minggu (7/1), Hary Tanoe termasuk dalam daftar 50 orang terkaya di Indonesia pada tahun 2022. Hary berada di peringkat ke-39 dan ke-1929 secara internasional.

Forbes mencatat asal kekayaan Hary Tanoe yaitu dari bisnis media dan real estate. Melalui MNC, Hary Tanoe memiliki 62 stasiun TV, 4 stasiun radio, dan 1 surat kabar. Namun, dia mengundurkan diri sebagai CEO MNC di tahun 2016 untuk fokus pada politik dengan membangun Partai Perindo.

Hary juga memiliki gurita bisnis di sektor real estate melalui MNC Land, yang pada tahun 2023 membuka Lido Music & Arts Center di Jakarta sebagai bagian dari proyek Lido City, yang akan menampilkan lapangan golf dan resor yang akan dikelola oleh perusahaan Donald Trump.

MNC Land juga sedang membangun resor lain di Bali yang akan dikelola oleh perusahaan Trump jika sudah selesai.

https://kumparan.com/kumparanbisnis/populer-miliarder-ri-beli-hotel-di-china-harta-kekayaan-hary-tanoe-yang-nyaleg-21vO39644ih

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations