Prabowo Jenguk Luhut di Singapura: Beliau Ingin Segera Bekerja
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto dalam kunjungan kerjanya ke Singapura menyempatkan diri untuk menjenguk Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan. #newsupdate #update #news #text
Prabowo beri keterangan kepada wartawan usai jenguk Luhut di Singapura. Foto: Dok. Istimewa
Prabowo beri keterangan kepada wartawan usai jenguk Luhut di Singapura. Foto: Dok. Istimewa

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto dalam kunjungan kerjanya ke Singapura menyempatkan diri untuk menjenguk Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan yang sedang dalam proses pemulihan usai mendapatkan perawatan di General Hospital Singapura.

Prabowo menyatakan bahwa kondisi Luhut saat ini sudah berangsur pulih, tetapi masih memerlukan waktu untuk penyesuaian.

"Iya, saya jenguk beliau," kata Prabowo di Singapura usai menerima penghargaan Darjah Utama Bakti Cemerlang dari Istana Kepresidenan Singapura, Selasa (21/11).

Lebih lanjut, Prabowo mengaku gembira melihat kondisi terkini Luhut. Prabowo menyebut Luhut ingin segera bekerja.

"Beliau alhamdulillah sudah pulih, memang perlu waktu penyesuaian. Jadi saya sangat gembira beliau sudah ingin segera bekerja, tapi memang semua pihak minta beliau pelan-pelan menyesuaikan diri," ujar Prabowo.

Kondisi terkini Menko Luhut Binsar Pandjaitan setelah hampir sebulan dirawat di Singapura. Foto: Instagram/@luhut.pandjaitan
Kondisi terkini Menko Luhut Binsar Pandjaitan setelah hampir sebulan dirawat di Singapura. Foto: Instagram/@luhut.pandjaitan

Luhut sakit pada awal Oktober 2023 lalu. Penampilannya di depan publik sebelum sakit, adalah saat mendampingi Presiden Jokowi meresmikan Kereta Cepat Jakarta-Bandung pada 2 Oktober 2023.

Sempat mendapat perawatan di Jakarta, Luhut kemudian diterbangkan ke rumah sakit di Singapura pada 10 Oktober 2023. Perawatan di sana, disebutnya sebagai rekomendasi dari koleganya yakni Wakil Perdana Menteri Singapura, Teo Chee Hean dan Menteri Luar Negeri Singapura, Vivian Balakhrisnan.

Luhut sendiri mengungkapkan kondisi kesehatannya sudah semakin pulih. Dia mengaku sudah keluar dari rumah sakit dan kini tak lagi berurusan dengan jarum suntik. Bahkan sudah mampu olahraga seperti angkat beban dan plank.

"Bicara soal kondisi fisik saat ini, Puji Tuhan saya senang sekali sudah bisa mulai berolahraga secara intens. Tidak banyak perbedaan dari kondisi sebelum dan pasca sakit saya rasakan, yang beda hanya warna rambut saja perlu di semir ulang," kata Luhut beberapa waktu lalu.

https://kumparan.com/kumparannews/prabowo-jenguk-luhut-di-singapura-beliau-ingin-segera-bekerja-21ceQRPoA3A

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations