Prabowo: Sukarno dan Soeharto Lahir dari Muhammadiyah
Prabowo bicara di UMM, sampaikan Muhammadiyah punya jasa besar buat negara. #newsupdate #update #news #text
Menhan Prabowo Subianto di Universitas Muhammadiyah Malang. Foto:  Youtube/Universitas Muhammadiyah Malang
Menhan Prabowo Subianto di Universitas Muhammadiyah Malang. Foto: Youtube/Universitas Muhammadiyah Malang

Menhan Prabowo Subianto hadir dalam Studium Generale di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Malang, Jawa Timur, Rabu (27/9). Dalam kesempatan ini, Prabowo sempat memuji peran besar Muhammadiyah untuk bangsa.

"Muhammadiyah yang banyak jasanya bagi perjuangan republik ini. Muhammadiyah pernah melahirkan 2 presiden. Sukarno dari keluarga Muhammadiyah, Soeharto dari keluarga Muhammadiyah, sekolah Muhammadiyah," kata Prabowo di hadapan para mahasiswa.

"Pendiri Tentara Nasional Indonesia, Jenderal Sudirman, adalah kepala sekolah SMA Muhammadiyah di Purwokerto," tambah dia.

Prabowo menegaskan, peran mahasiswa dalam membangun bangsa sangat penting. Mahasiswa bisa berkaca dari para pendahulu yang tidak cuma pandai pidato, tapi juga berbuat untuk bangsa.

"Banyak anak-anak muda, kiai kita, banyak mahasiswa kita, yang merebut kemerdekaan bukan hanya bicara, pidato, tapi mempertaruhkan nyawa," kata Prabowo.

Kehadiran bacapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu tidak hanya menyampaikan pidato. Prabowo juga menandatangani MoU antara Kementerian Pertahanan Republik Indonesia dengan Universitas Muhammadiyah Malang.

https://kumparan.com/kumparannews/prabowo-sukarno-dan-soeharto-lahir-dari-muhammadiyah-21GoADJoyyk

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations