Profil Jacob Rothschild, Bankir Senior Dunia yang Meninggal di Usia 87 Tahun
Jacob Rothschild, anggota senior salah satu dinasti perbankan paling terkenal di Eropa, meninggal dunia pada usia 87 tahun. #bisnisupdate #update #bisnis #text
Lord Jacob Rothschild berbicara di sebuah acara yang menandai penandatanganan perjanjian antara perpustakaan negara Israel dan Rusia di Yerusalem 7 November 2017. Foto: REUTERS/Ronen Zvulun
Lord Jacob Rothschild berbicara di sebuah acara yang menandai penandatanganan perjanjian antara perpustakaan negara Israel dan Rusia di Yerusalem 7 November 2017. Foto: REUTERS/Ronen Zvulun

Jacob Rothschild, anggota senior salah satu dinasti perbankan paling terkenal di Eropa, meninggal dunia pada usia 87 tahun.

Mengutip Reuters, kabar mengenai berpulangnya Jacob Rothschild diumumkan oleh keluarganya melalui sebuah pernyataan kepada kantor berita Asosiasi Pers Inggris, menyebut Rothschild sebagai "kehadiran besar dalam kehidupan banyak orang" pada Senin (26/2).

Jacob Rothschild, lahir di Inggris pada tahun 1936, memulai karirnya di bank keluarga, NM Rothschild & Sons pada tahun 1963. Dia kemudian menjadi salah satu pendiri J Rothschild Assurance Group, yang kini menjadi St James's Place yang berbasis di London.

Dia juga mendirikan lembaga investasi RIT Capital Partners, yang telah mendukung berbagai perusahaan, mulai dari dana lindung nilai (hedge fund) hingga perusahaan rintisan (start-up) teknologi ramah lingkungan.

“Seorang investor yang berprestasi luar biasa, seorang pejuang seni dan budaya, seorang pegawai negeri yang setia, seorang pendukung amal yang bersemangat di Israel dan budaya Yahudi, seorang pecinta lingkungan hidup dan teman, ayah dan kakek yang sangat disayangi,” kata keluarganya.

Rothschild juga dikenal sebagai penikmat seni sejak lama, dia menjadi wali Galeri Nasional Inggris antara tahun 1985 dan 1991.

Mantan menteri kebudayaan Inggris, Ed Vaizey, memberikan penghormatan kepada Rothschild di X, menggambarkannya sebagai salah satu filantropis budaya terbesar di negaranya.

Selain itu, sebuah kawasan pedesaan Inggris yang dikelola oleh Rothschild Foundation, Waddesdon Manor, juga turut berbela sungkawa di platform media sosial X dan menyebut Rothschild sebagai "pengusaha, pengusaha, dermawan, dan pemimpin budaya”.

Adapun keluarga perbankan Rothschild bermula dari Frankfurt pada abad ke-18, hingga kemudian satu persatu anggota keluarganya pindah ke kota-kota di seluruh Eropa untuk membangun bisnis perbankan.

https://kumparan.com/kumparanbisnis/profil-jacob-rothschild-bankir-senior-dunia-yang-meninggal-di-usia-87-tahun-22FD3IydITZ

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations