Program Konkret untuk Gorontalo, Anies: Kita Buat Gorontalo Kota Agropolitan
Capres nomor urut 1, Anies Baswedan ingin menjadikan Gorontalo Kota Agropolitan.
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan dalam acara Desak Anies di Asmara Garden, Gorontalo, Senin (8/1/2024). Foto: Dok. Istimewa
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan dalam acara Desak Anies di Asmara Garden, Gorontalo, Senin (8/1/2024). Foto: Dok. Istimewa

Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan menyampaikan program-program yang ingin dijalankan di Gorontalo jika dirinya terpilih sebagai presiden.

"Gorontalo ini memiliki potensi pertanian, artinya ada kekuatan alam yang baik yang bila dimanfaatkan dia akan memberikan manfaat. Yang kedua, adalah kemampuan dari penduduknya untuk mengolah pertaniannya," kata Anies di acara Desak Anies di Asmara Garden, Gorontalo, Senin (8/1).

Lebih lanjut, Anies mengatakan bahwa yang diperlukan adalah menumbuhkan kota di Gorontalo.

"Bagaimana di Gorontalo, khususnya Kota Gorontalo tumbuh besar menjadi kota agropolitan. Sebuah kota di mana disiapkan infrastrukturnya untuk bisa menopang kegiatan pertanian," tukasnya.

"Yang kedua, meningkatkan nilai tambah atas produk pertanian. Jadi di satu sisi, produk pertanian ini memerlukan pasokan dan kota menjadi penyedia jasanya," lanjutnya.

Lebih lanjut Anies menuturkan bahwa jika hasil pertanian itu berhasil dipanen perlunya manufaktur-manufaktur untuk meningkatkan nilai tambah hasil panen tersebut.

"Sehingga bukan hanya menjual komoditas mentah, tapi juga menjual komoditas yang mempunyai nilai tambah, itulah konsepnya," pungkasnya.

(AI)

https://kumparan.com/kumparannews/program-konkret-untuk-gorontalo-anies-kita-buat-gorontalo-kota-agropolitan-21vdBBRd04J

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations