Promosikan Sport Tourism, Garuda Luncurkan Livery Minuman Isotonik di Pesawat
Kolaborasi itu ditandai dengan peluncuran livery spesial pada pesawat Boeing 737-800NG. #kumparanTRAVEL #newsupdate
Ilustrasi Pesawat Garuda Indonesia. Foto: REUTERS
Ilustrasi Pesawat Garuda Indonesia. Foto: REUTERS

Maskapai Garuda Indonesia berkolaborasi dengan Pocari Sweat untuk mempromosikan wisata olahraga atau sport tourism di Indonesia.

Melalui kampanye #SweatToDiscover, kolaborasi tersebut ditandai dengan peluncuran pesawat bercorak minuman isotonik tersebut pada pesawat Boeing 737-800NG.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan kolaborasi ini menjadi komitmen maskapai untuk mendukung potensi sport tourism yang besar. Sebab, semakin banyaknya komunitas olahraga yang saat ini semakin berkembang dan selalu menginginkan petualangan baru dengan mengunjungi berbagai destinasi wisata unggulan di Indonesia.

“Hadirnya Pocari Sweat pada livery pesawat Garuda Indonesia ini diharapkan dapat menarik minat masyarakat untuk mengeksplorasi berbagai destinasi pariwisata baru di Indonesia sambil berolahraga, tentunya dengan menggunakan layanan penerbangan Garuda Indonesia,” ujar Irfan seperti dikutip dari keterangan resminya, Sabtu (3/2).

Kolaborasi Garuda Indonesia dan Pocari Sweat

Pesawat Garuda dengan livery Pocari Sweat. Foto: Dok. Garuda Indonesia
Pesawat Garuda dengan livery Pocari Sweat. Foto: Dok. Garuda Indonesia

Sementara itu, Direktur Marketing PT Amerta Indah Otsuka, Puspita Winawati, mengatakan kolaborasi dengan Garuda Indonesia pada kampanye #SweatToDiscover hadir untuk mendorong masyarakat Indonesia lebih sehat dan lebih aktif sembari menjelajah beragam keindahan Indonesia.

“Dengan membawa pesan Sweat to Discover, kami ingin mendukung masyarakat Indonesia untuk lebih sehat, jangan takut berkeringat, bergerak aktif, dan berolahraga, sambil discovering atau menjelajahi keindahan alam dan budaya yang sangat beragam di Indonesia ini," ujar dia.

Lebih lanjut, Wina menjelaskan penerbangan perdana pesawat Garuda yang dilakukan pada 3 Februari ini juga jadi momen spesial karena bertepatan dengan Hari Ulang Tahun PT Amerta Indah Otsuka ke 27 tahun.

Para penumpang Garuda Indonesia nantinya bisa merasakan Pocari Sweat di dalam pesawat karena kandungan ion di dalamnya dapat membantu cegah dehidrasi selama perjalanan di dalam pesawat.

Pesawat Garuda dengan livery Pocari Sweat. Foto: Dok. Garuda Indonesia
Pesawat Garuda dengan livery Pocari Sweat. Foto: Dok. Garuda Indonesia

“Hal ini sesuai dengan misi perusahaan Otsuka untuk berkontribusi terhadap kesehatan yang lebih baik, dengan menghadirkan Pocari Sweat untuk para penumpang Garuda Indonesia. Kandungan ion di dalamnya dapat bantu cegah dehidrasi selama perjalanan di dalam pesawat,” lanjut Wina.

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan (events) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Vinsensius Jemadu, mengapreasiasi kolaborasi antara Garuda Indonesia dengan Pocari Sweat. Diharapkan hal tersebut juga bisa mendorong kemajuan pariwisata Indonesia.

“Pertumbuhan sport tourism di Indonesia memiliki potensi yang begitu besar dan bisa mencapai Rp 18,79 triliun di tahun ini. Kolaborasi sinergis antara Pemerintah, BUMN, serta swasta menjadi kunci untuk optimalisasi pertumbuhan sport tourism adalah langkah nyata untuk memajukan pariwisata Indonesia," ujarnya.

Garuda Indonesia menjadi salah satu mitra strategis untuk Pocari Sweat dengan menjadi official airline melalui kegiatan Pocari Sweat Run dan sport tourism yang akan melibatkan puluhan ribu pelari dan sport enthusiast dari seluruh Indonesia sebagai salah satu rangkaian pada kolaborasi ini di tahun 2024.

https://kumparan.com/kumparantravel/promosikan-sport-tourism-garuda-luncurkan-livery-minuman-isotonik-di-pesawat-225nCcDASBS

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations