PT Jalin Proyeksikan Transaksi Pembayaran Tumbuh 25 Persen Selama Ramadan
PT Jalin memprediksi lonjakan transaksi keuangan terjadi 4-16 April 2024. Lewat ATM, Debit, hingga QRIS. #bisnisupdate #update #bisnis #text
Ilustrasi pembayaran elektronik. Foto: shutterstock
Ilustrasi pembayaran elektronik. Foto: shutterstock

PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin) memproyeksikan adanya kenaikan transaksi pembayaran di seluruh kanal pembayaran sekitar lebih dari 25 persen pada Ramadan dan Idul Fitri tahun ini, dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Direktur Utama, Ario Tejo Bayu Aji, menyatakan lonjakan transaksi keuangan ini diprediksi terjadi pada 4-16 April 2024 sehingga diperkirakan masyarakat yang bertransaksi melalui berbagai macam kanal pembayaran akan meningkat, seperti ATM, Debit, serta QRIS dibandingkan rata-rata harian tahun 2024.

"Jalin telah mempersiapkan seluruh seluruh layanan operasional baik transaksi yang menggunakan layanan digital maupun optimasi layanan ATM Link untuk menopang lonjakan transaksi member kami di sektor perbankan maupun fintech," ujarnya di Jakarta, Senin (25/3).

Ilustrasi Transaksi atau Uang Rupiah. Foto: Shutterstock
Ilustrasi Transaksi atau Uang Rupiah. Foto: Shutterstock

Di momen Ramadan dan Idul Fitri ini, sektor penjualan makanan serta minuman, transportasi dan retail diprediksi akan menjadi pendorong utama konsumsi masyarakat Indonesia selama Ramadan dan Idul Fitri 2024.

Di sisi lain, Jalin telah mengimplementasikan Health Check System guna memastikan sistem infrastrukturnya berada dalam kondisi terbaik dan siap menghadapi lonjakan transaksi selama libur Lebaran tahun ini.

"Selain itu, Jalin juga akan menyiapkan Posko Ramadan Idul Fitri (RaFi) yang akan beroperasi selama 24/7 mulai tanggal 4 hingga 16 April 2024, dan berlokasi di Command Center Jalin," ungkapnya.

https://kumparan.com/kumparanbisnis/pt-jalin-proyeksikan-transaksi-pembayaran-tumbuh-25-persen-selama-ramadan-22Q7NFi0IR0

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations