Puan soal Video Kampanye Ganjar Diusut Bawaslu: Kita Kaji Dulu
"Ya kita kaji dulu. Kita lihat lagi aturan-aturan di KPU bahwa apa yang diperbolehkan dan tidak diperbolehkan," Puan. #newsupdate #update #news #text
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani (kanan) mengangkat tangan bersama bakal calon presiden PDI Perjuangan Ganjar Pranowo saat menghadiri konsolidasi pemenangan partai PDIP dan Ganjar di Stadion Jati Diri, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (25/8). Foto: ANTARA FOTO/Makna Zaezar
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani (kanan) mengangkat tangan bersama bakal calon presiden PDI Perjuangan Ganjar Pranowo saat menghadiri konsolidasi pemenangan partai PDIP dan Ganjar di Stadion Jati Diri, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (25/8). Foto: ANTARA FOTO/Makna Zaezar

Bawaslu RI tengah memproses laporan video yang berisi kampanye bacapres Ganjar Pranowo. Meski, video tersebut kini telah dihapus di media sosial resmi PDIP.

Terkait hal itu, Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan, pihaknya akan mendalami dugaan pelanggaran video tersebut. Termasuk mencari tahu apakah melanggar aturan KPK atau tidak.

"Ya kita kaji dulu. Kita lihat lagi aturan-aturan di KPU bahwa apa yang diperbolehkan dan tidak diperbolehkan. Intinya PDIP akan menaati apa yang menjadi aturan. Dan memang itu satu aturan yang harus ditaati semua parpol," kata Puan usai menghadiri penutupan International Performing Art (SIPA) di Benteng Vastenburg Solo, Jateng, Sabtu (2/9) malam.

Puan menyebut, video itu berasal dari pengurus PDIP di daerah dan anggota DPR dari PDIP. Dia juga akan berkoordinasi dengan internal partai apakah video itu melanggar aturan partai atau tidak.

'Saya cek dulu apakah ajakan dari internal diperbolehkan atau ajakan harus memilih PDIP, yang saya ketahui itu kan datang dari kepala daerah PDIP, kemudian anggota legislatif dan tokoh PDIP. Apakah dari internal ini tidak boleh, saya akan menanyakan aturannya seperti apa," ungkapnya.

Sebelumnya, beredar video beberapa kader PDIP di akun X resmi milik PDIP yang mengajak masyarakat datang ke TPS pada 14 Februari 2024 untuk memilih Ganjar Pranowo.

Sejumlah kader PDIP sudah mulai mengajak warga memilih partai politik bernomor urut 3 dan bakal capres yang mereka usung, Ganjar Pranowo, pada Pemilu 2024.

Ajakan ini diungkapkan lewat akun resmi PDIP pada media sosial X--atau Twitter-- sejak 10 hari terakhir. Para kader melakukannya sambil mengenakan seragam kebesaran partai berlogo banteng.

"Saya Gibran Rakabuming mengajak seluruh warga untuk berbondong-bondong ke TPS di 14 Februari nanti untuk memilih PDI Perjuangan dengan Pak Ganjar. Terima kasih," kata Gibran dalam video itu.

https://kumparan.com/kumparannews/puan-soal-video-kampanye-ganjar-diusut-bawaslu-kita-kaji-dulu-2173qAqWmdV

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations