Pulang Kampung, Anies Ungkap Kedekatannya dengan Kota Yogyakarta
Anies mengatakan kedatangannya ke Yogyakarta, kampung halamannya, untuk kampanye akbar sekaligus melaksanakan Desak Anies.
Capres 01 Anies Baswedan tiba di Bandara Adi Sutjipto untuk melakukan kampanye akbar di Yogyakarta, Selasa (23/1/2024). Foto: Dok. Istimewa
Capres 01 Anies Baswedan tiba di Bandara Adi Sutjipto untuk melakukan kampanye akbar di Yogyakarta, Selasa (23/1/2024). Foto: Dok. Istimewa

Calon presiden nomor urut 01 Anies Baswedan melanjutkan kampanye akbar hari ketiga di Yogyakarta pada Selasa (23/1/2024).

Anies tiba di Bandara Adi Sutjipto dengan sumringah, mengingat Yogya merupakan kampung halamannya.

"Mendarat di Yogya, pulang kampung dan hari ini ada kegiatan bersama. Yogya ini adalah satu kota yang dalam sejarahnya selalu mengambil peran penting untuk republik ini," kata Anies pada wartawan di Bandara Adi Sutjipto, Yogyakarta, Selasa (23/1).

Hal itu lantaran Kota Yogya sendiri sempat menjadi Ibu Kota saat Jakarta berada di kondisi genting di tahun 1946 silam.

"Hari ini saya datang kembali Yogya nanti akan ada kegiatan kampanye, kegiatan Desak Anies, kita ingin membawa pesan bahwa memajukan Indonesia adalah memajukan kualitas manusia," tukasnya.

"Dan Yogya adalah salah satu contoh bagaimana di sini perhatian pada pendidikan, kesehatan termasuk pada lansia itu sangat tinggi dan harapannya ini bisa menjadi salah satu rujukan untuk Indonesia ke depan," lanjut dia.

(PNS)

https://kumparan.com/kumparannews/pulang-kampung-anies-ungkap-kedekatannya-dengan-kota-yogyakarta-221PIcuLUPN

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations