Pulu Darmawan, Penumpang Pesawat Jatuh di BSD, Seorang Instruktur Penerbangan
Pulu Darmawan, Penumpang Pesawat Jatuh di BSD Ternyata Instruktur Penerbangan #newsupdate #update #news #text
Foto Pulu Darmawan (39) (kiri) korban pesawat jatuh di BSD semasa hidup .  Foto: Intan Alliva Khansa/kumparan
Foto Pulu Darmawan (39) (kiri) korban pesawat jatuh di BSD semasa hidup . Foto: Intan Alliva Khansa/kumparan

Pulu Darmawan (39) warga Kabupaten Semarang, Jawa Tengah merupakan salah satu dari tiga korban tewas jatuhnya pesawat latih jenis Tecnam P2006T dengan nomor pesawat PK-IFP di Lapangan Sunburst, BSD, Tangerang.

Kerabat Pulu, Sukro Partono (60) mengatakan, Pulu adalah seorang instruktur penerbangan. Pulu sudah 10 tahun menjalani profesinya itu.

"Mas Pulu jadi instruktur di sana di swasta, sudah lama sudah 10 tahunan, Pulu belum berkeluarga, dinasnya di swasta sekolah penerbangan, dulu juga alumni di situ terus direkrut jadi instruktur di Jakarta," kata Sukro di Dusun Jetis, Desa Ngasem, Kecamatan Bandungan, Kota Semarang, Minggu (19/5).

Kerabat Datangi Rumah Duka

Pantauan di rumah duka di Dusun Jetis, Desa Ngasem, Kecamatan Bandungan, Kota Semarang, tampak sudah mulai dipenuhi kerabat dan tetangga. Mereka masih menunggu kedatangan jenazah dan menggelar doa bersama.

"Saya selalu saudara almarhum Pulu Darmawan, saya dapat kabar bahwa kecelakaan pesawat latih di BSD, Tangerang memakan korban 3 orang termasuk keponakan saya," ujar Sukro Partono.

Sukro mengaku sangat dekat dengan Pulu. Sebelum peristiwa nahas ini, Sukro sebenarnya hendak menghubungi korban namun urung terlaksana.

"Saya terakhir ketemu itu lebaran tahun lalu, kemarin juga saudara saya juga merasakan kok nggak pulang kan biasanya kalau lebaran pulang. Sebelum kabar ini sampai juga saya tiba-tiba pengin kontak Pulu, dalam batin ternyata dapat kabar dulu," jelas dia.

Pihak keluarga hingga saat ini masih menunggu hasil investigasi dari KNKT. Rencananya, jenazah korban akan dimakamkan di Dusun Jetak, Desa Duren Kecamatan Bandungan.

Sejumlah petugas gabungan mengevakuasi pesawat latih Cessna 2006 dengan nomor registrasi PK-IFP milik Indonesia Flying Club (Perkumpulan Penerbang Indonesia) di kawasan BSD, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (19/5/2024). Foto: Sulthony Hassanuddin/ANTARA FOTO
Sejumlah petugas gabungan mengevakuasi pesawat latih Cessna 2006 dengan nomor registrasi PK-IFP milik Indonesia Flying Club (Perkumpulan Penerbang Indonesia) di kawasan BSD, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (19/5/2024). Foto: Sulthony Hassanuddin/ANTARA FOTO

"Masalah ini masih diidentifikasi oleh KNKT kalau lancar besok jenazah sudah bisa dibawa pulang, untuk dimakamkan sambil menunggu hasil kami mengadakan doa bersama," kata Sukro.

Diberitakan sebelumnya, pesawat jenis Tecnam P2006T (sebelumnya disebut dengan Cessna 172) dengan nomor pesawat PK-IFP jatuh di Lapangan Sunburst, BSD, Tangerang Selatan, Minggu (19/5).

Pesawat itu terbang dengan rute Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten menuju ke Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten.

https://kumparan.com/kumparannews/pulu-darmawan-penumpang-pesawat-jatuh-di-bsd-seorang-instruktur-penerbangan-22lrANb7lKe

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations