Puluhan Ribu Massa Sambut Prabowo di Sulut, Warga Rela Berdiri di Pinggir Jalan
Oleh Manado Bacirita
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, disambut oleh warga Sulawesi Utara dalam kunjungannya Senin (5/2). (foto: fb prabowo subianto)
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, disambut oleh warga Sulawesi Utara dalam kunjungannya Senin (5/2). (foto: fb prabowo subianto)

MANADO - Calon Presiden (Capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto, Senin (5/2) hari ini mengunjungi Sulawesi Utara. Prabowo datang ke Langowan, Kabupaten Minahasa, lalu ke Kota Manado.

Puluhan ribu massa pendukung capres yang berpasangan dengan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka ini, tumpah ruah di dua daerah yang dikunjungi.

Bahkan, sejak kedatangannya, ribuan massa sudah menunggu kedatangan Prabowo di Bandara Sam Ratulangi Manado. Prabowo sendiri datang untuk berziarah di makam keluarganya yang ada di Langowan.

Walaupun tak ada agenda kampanye, Prabowo tetap menyapa warga yang telah memadati lapangan Schwarz di Langowan untuk menyaksikan putra dari Dora Marie Sigar yang berdarah Langowan.

Tampil menggunakan kemeja biru muda, Prabowo di hadapan warga di Langowan, mengaku jika dia adalah orang Langowan dan besar sebagai orang Langowan. Pernyataannya itu langsung mendapatkan sambutan meriah dari warga.

Pada kesempatan itu, Prabowo mengajak masyarakat untuk memilih pemimpin pada tanggal 14 Februari 2024. Hal itu menurutnya adalah konstitusi. Prabowo juga tak hanya spesifik mengatakan soal pemilihan presiden, tetapi juga menyebutkan ada pemilihan legislatif mulai dari DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten dan Kota.

"Kita adalah negara demokrasi yang artinya kedaulatan ada di tangan rakyat Indonesia. Demokrasi artinya kedaulatan rakyat, satu orang satu suara," kata Prabowo.

Menurutnya, pada hari Pemilihan Umum tidak ada orang kaya dan orang miskin, tidak ada jenderal dan tukang ojek serta tidak ada profesor dan petani, semua orang satu suara.

Karena itu, Prabowo mengajak semua pendukungnya harus datang berbondong-bondong ke TPS, dan di kotak suara nantinya akan ditentukan masa depan Indonesia, lima tahun ke depan.

"Saya Prabowo dan Gibran dengan Koalisi Indonesia Maju, kami bertekad untuk menjaga kekayaan indonesia. Tidak hanya menjaga, kami ingin menggelora, kami ingin mengurus, kami ingin mengatur kekayaan itu, supaya nilai tambahnya bisa dinikmati seluruh rakyat indonesia. Itu perjuangan saya, itu perjuangan Gibran, itu perjuangan Koalisi indonesia Maju," kata Prabowo kembali.

Sementara itu, usai berorasi di Langowan, Prabowo beserta rombongan kemudian menuju ke Lapangan KONI Manado di Kecamatan Sario, Kota Manado. Prabowo harus menempuh lebih dari tiga jam karena padatnya masyarakat yang menunggu dirinya di pinggir jalan.

Sesampainya di Manado, Prabowo langsung menuju ke Lapangan KONI Manado dan menyapa warga yang telah menunggu sejak pukul 10.00 WITA untuk kedatangan Prabowo di tempat itu.

manadobacirita

https://kumparan.com/manadobacirita/puluhan-ribu-massa-sambut-prabowo-di-sulut-warga-rela-berdiri-di-pinggir-jalan-226lBxfetW9

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations