Puncak Libur Nataru 2023, KAI Wisata Layani Ribuan Pelanggan
Sebanyak 4.896 masyarakat yang mudik menggunakan Kereta Wisata. #bisnisupdate #update #bisnis #text
Ilustrasi KA WISATA Foto: KA WISATA
Ilustrasi KA WISATA Foto: KA WISATA

PT KA Pariwisata mencatat tingginya antusiasme masyarakat untuk berwisata di puncak libur Natal 2023. Direktur Utama KAI Wisata Hendy Helmy mengungkapkan terdapat sebanyak 4.896 masyarakat yang mudik menggunakan Kereta Wisata.

Sebanyak 1.854 pelanggan yang tersebar di wilayah Stasiun Gambir, Cirebon, Purwokerto, Yogyakarta, Solo, Surabaya Pasar Turi, Surabaya Gubeng, dan Malang. Sementara jumlah pelanggan yang mengunjungi Lawang Sewu dan Indonesia Railway Museum sebanyak 2.018 pelanggan.

"Kereta Wisata Pola FIT juga digunakan sebanyak 1.872 penumpang sampai hari ini 22 Desember 2023. Adapun jumlah perjalanan Kereta Wisata Pola FIT selama momen libur Nataru 2023 sebanyak 40 perjalanan dalam satu hari," kata Hendy dalam keterangan resminya, Sabtu (23/12).

Hendy mengatakan guna memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pelanggan selama momen libur Nataru, KAI Wisata juga telah menambah jumlah personel selama periode angkutan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Adapun tujuan favorit pelanggan KAI Wisata pada puncak libur Natal 2023 sampai Tahun Baru 2024 yaitu Jakarta, Yogyakarta, Bandung, Surabaya, Purwokerto, dan lainnya.

Ilustrasi kereta KA WISATA Foto: KA WISATA
Ilustrasi kereta KA WISATA Foto: KA WISATA

“Kami mengimbau kepada masyarakat yang hendak menggunakan Kereta Wisata dan berlibur mengunjungi tempat wisata yang kami kelola agar merencanakan dengan baik, melihat peminat wisatawan yang ingin berlibur semakin meningkat,” ujar Hendy.

Seiring dengan naiknya kasus COVID-19 di Indonesia, PT KA Pariwisata mengimbau kepada seluruh pelanggan agar memakai masker dan menjaga kebersihan dengan cara rutin mencuci tangan, menggunakan sanitizer dan patuh terhadap protokol kesehatan lainnya.

https://kumparan.com/kumparanbisnis/puncak-libur-nataru-2023-kai-wisata-layani-ribuan-pelanggan-21pARcCAAl2

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations