Punya Pasir Warna Keemasan, Ini Pantai Terbaik di Dunia 2024 Versi TripAdvisor
TripAdvisor merilis pantai terbaik di dunia 2024. #kumparanTRAVEL #newsupdate
Ilustrasi wisatawan di pantai. Foto: Shutterstock
Ilustrasi wisatawan di pantai. Foto: Shutterstock

Platform perencanaan perjalanan terkemuka, TripAdvisor, kembali merilis ajang penghargaan tahunan mereka bertajuk "Traveler's Choice Best of the Best".

Penghargaan ini diberikan TripAdvisor kepada destinasi wisata, hotel, dan restoran berdasarkan kualitas dan kuantitas ulasan dan peringkat dari para wisatawan di seluruh dunia selama 12 bulan terakhir.

Ilustrasi turis liburan di pantai pakai bikini. Foto: Elena Rudakova/Shutterstock
Ilustrasi turis liburan di pantai pakai bikini. Foto: Elena Rudakova/Shutterstock

"Setiap pemenang telah melewati standar kepercayaan dan keamanan kami yang ketat. Kurang dari satu persen dari 8 juta daftar di TripAdvisor mendapatkan penghargaan 'Best of the Best', yang menandakan tingkat keunggulan tertinggi dalam industri perjalanan," tulis situs TripAdvisor.

Menariknya, dalam daftar tersebut TripdAdvisor juga mengungkap deretan pantai terbaik dunia di 2024 atau "world's best beaches for 2024". Di dalam daftar tersebut, beberapa pantai terbaik di dunia berhasil masuk di dalam daftar. Di mana saja itu? Berikut ulasannya.

Daftar Pantai Terbaik di Dunia 2024

Pantai Praia da Falesia di Algarve, Portugal Foto: Shutterstock
Pantai Praia da Falesia di Algarve, Portugal Foto: Shutterstock

Praia da Falésia di Algarve Portugal dinobatkan sebagai pantai terbaik di dunia, karena pasirnya yang bersih dan berwarna keemasan, serta airnya yang sebening kristal yang ideal untuk berenang. Tidak hanya itu, pantai ini juga menyediakan banyak fasilitas bagi mereka yang ingin menyewa kursi untuk berjemur atau makan siang di bar dan restoran terdekat.

Karena itu pula, tak heran kalau Pantai Falésia juga dinobatkan sebagai pantai terbaik di Eropa. Pantai ini sering dipuji sebagai salah satu pantai ramah keluarga terbaik di Portugal, namun juga ini bisa menjadi sibuk selama bulan-bulan puncak musim panas!

"Suka dengan tebing berwarna di sepanjang pantai ini. Laut terbuka lebar dengan pantai berpasir murni sepanjang sekitar 6 km. Anda juga bisa berjalan di atas tebing dan melihat laut dari ketinggian. Pantai yang sayang untuk dilewatkan," tulis salah satu pengguna TripAdvisor.

"Pantai yang indah dengan pasir keemasan dan tebing berwarna menakjubkan. Meskipun kami tidak memanfaatkan Samudera Atlantik selain mendayung, kami menikmati berjalan-jalan di pasir basah di bawah sinar matahari yang cerah," tambah yang lain.

Pantai Falésia bukanlah satu-satunya pantai di Eropa yang dinobatkan sebagai pantai terbaik di dunia tahun ini. Tiga pantai lain di Eropa juga masuk daftar.

Pantai Spiaggia dei Conigli di Sisilia, Italia Foto: Shutterstock
Pantai Spiaggia dei Conigli di Sisilia, Italia Foto: Shutterstock

Salah satunya adalah Pantai Spiaggia dei Conigli di Sisilia yang berada di peringkat kedua. Pantai ini sering dibandingkan dengan Maladewa dan Karibia, karena pasir putih dan airnya yang berkilau.

Kemudian, Pantai La Concha di Spanyol berada di urutan ketiga sebagai pantai terbaik di dunia.

Pantai La Concha di Basque Country, Spanyol. Foto: Shutterstock
Pantai La Concha di Basque Country, Spanyol. Foto: Shutterstock

Terletak di Kota San Sebastian, pantai cantik ini memiliki kawasan pejalan kaki panjang yang dipenuhi toko-toko, restoran, dan bar. Sementara pengunjung juga memuji perairannya yang bersih dan ramah untuk berenang.

Berikut 10 pantai terbaik di dunia versi TripAdvisor:

  1. Praia da Falésia - Algarve, Portugal

  2. Spiaggia dei Conigli - Sisilia, Italia

  3. La Concha Beach - Basque Country, Spanyol

  4. Ka'anapali Beach - Maui, Hawaii

  5. Grace Bay Beach - Kepulauan Turks dan Caicos, Karibia

  6. Anse Lazio - Seychelles

  7. Manly Beach - New South Wales, Australia

  8. Eagle Beach - Aruba, Karibia

  9. Siesta Beach - Florida, Amerika Serikat

  10. Varadero Beach - Kuba, Karibia

https://kumparan.com/kumparantravel/punya-pasir-warna-keemasan-ini-pantai-terbaik-di-dunia-2024-versi-tripadvisor-22DJuyiMULb

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations