Ramai Isu Luhut Mundur dari Kabinet yang Dibantah Bahlil & Jubir Kemenko Marves
Luhut Binsar Pandjaitan dikabarkan mundur dari Menteri Koordinator bidang Maritim dan Investasi (Marves). Hal tersebut langsung dibantah oleh Menteri Bahlil dan orang terdekat Luhut. #bisnisupdate
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memberikan kue ulang tahun kepada tamu yang hadir dalam acara peringatan hari ulang tahunnya di Jakarta, Kamis (28/9/2023). Foto: Galih Pradipta/ANTARA FOTO
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memberikan kue ulang tahun kepada tamu yang hadir dalam acara peringatan hari ulang tahunnya di Jakarta, Kamis (28/9/2023). Foto: Galih Pradipta/ANTARA FOTO

Luhut Binsar Pandjaitan dikabarkan mundur dari Menteri Koordinator bidang Maritim dan Investasi (Marves). Hal tersebut langsung dibantah oleh Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia dan Juru Bicara Kemenko Marves, Jodi Mahardi.

Kedua orang terdekat Luhut itu, memastikan kondisi Luhut semakin membaik. Adapun saat ini Luhut masih berada di Singapura untuk dirawat dan sedang dalam masa pemulihan.

"Enggak, kok. Saya enggak dengar, ya. Alhamdulillah opung sudah mulai membaik. Insyaallah kita doakan agar cepat pulih kembali untuk beraktivitas kembali seperti sedia kala," kata Bahlil di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (24/10).

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia saat ditemui di Raffles Hotel, Jakarta, Selasa (28/9/2023).  Foto: Akbar Maulana/kumparan
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia saat ditemui di Raffles Hotel, Jakarta, Selasa (28/9/2023). Foto: Akbar Maulana/kumparan

Sementara itu, Jodi mengatakan Luhut saat ini belum bisa menjalankan tugasnya sebagai Menko Marves karena sakit yang membuatnya harus dirawat di Singapura.

"Menanggapi informasi yang beredar mengenai Pak Menko Luhut dikabarkan mengundurkan diri dari posisinya sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, saya ingin memastikan bahwa kabar tersebut tidak benar," kata Jodi saat dihubungi, Selasa (24/10).

Jodi mengungkapkan Luhut saat ini memang masih dirawat di Singapura. Namun, kondisinya sudah semakin membaik.

"Pak Luhut masih dalam perawatan di Singapura dengan kondisi yang sudah sangat baik dibanding sebelumnya, perawatan saat ini dititikberatkan pada fisiotherapy," ungkap Jodi.

Luhut Akui Sakit Tak Menyenangkan: Saya Tidak Sabar Kerja Lagi

Luhut membagikan kondisi terkininya pada Selasa, 17 Oktober 2023, setelah sakit dan dirawat di Singapura. Luhut masih menjalani proses pemulihan, meskipun kondisinya sudah membaik dari sebelumnya.

"Beberapa tahap perawatan medis saya jalani dengan sebaik mungkin. Sejujurnya, pengalaman ini sungguh tidak menyenangkan, namun saya tetap berkomitmen untuk terus bersemangat meskipun proses pemulihan ini masih tetap membutuhkan waktu," tulis Luhut di akun instagram pribadinya, Selasa (17/10).

Purnawirawan jenderal TNI itu pun mengaku kini telah mendapatkan izin melakukan aktivitas ringan. "Saya sudah mendapatkan izin untuk beraktivitas meskipun baru sebatas melihat dan mendengar laporan dari beberapa pekerjaan yang telah saya tinggalkan selama beberapa minggu," tuturnya.

https://kumparan.com/kumparanbisnis/ramai-isu-luhut-mundur-dari-kabinet-yang-dibantah-bahlil-and-jubir-kemenko-marves-21RkBAytK7k

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations