Rekomendasi Destinasi di Thailand yang Menarik Dikunjungi Saat Libur Panjang
Dengan ragam kulinernya yang khas, atraksi budaya, serta cuaca tropis yang nyaman menjadikan Thailand destinasi yang menarik buat disambangi. #kumparanTRAVEL #newsupdate
Turis di Yaowarat, Thailand. Foto: Shutterstock
Turis di Yaowarat, Thailand. Foto: Shutterstock

Setelah menjalani aktivitas di awal tahun 2024, traveler dapat memanfaatkan momen cuti bersama yang akan datang di bulan Februari. Di bulan tersebut, ada tanggal merah yang bisa kamu jadikan momen liburan mulai dari peringatan Isra' Mi'raj, serta Tahun Baru Imlek dan cuti bersama pada 8-11 Februari 2024.

Periode libur tanggal merah kali ini bisa jadi waktu yang pas untuk kamu yang ingin berwisata, baik di dalam dan luar negeri. Ngomongin soal destinasi wisata di luar negeri, Thailand merupakan destinasi yang bisa dipilih.

Dengan ragam kulinernya yang khas, atraksi budaya, serta cuaca tropis yang nyaman menjadikan Negeri Gajah Putih ini destinasi incaran wisatawan. Tidak hanya itu, kebijakan bebas visa juga menjadikan liburan lebih mudah dan terjangkau.

Platform Online Travel Agent (OTA) tiket.com membagikan rekomendasi destinasi wisata di Thailand yang menarik dikunjungi saat libur panjang di bulan Februari. Di mana saja? Berikut ulasannya.

1. Chiang Mai

Ilustrasi festival bunga di Chiang Mai. Foto: Shutterstock
Ilustrasi festival bunga di Chiang Mai. Foto: Shutterstock

Chiang Mai, Thailand, akan menjadi saksi dari keindahan bunga-bunga yang memanjakan mata selama Festival Bunga Chiang Mai.

Berlangsung selama 3 hari pada 2-4 Februari 2024, kamu dapat menikmati keindahan parade kereta bunga yang diiringi marching band, taman bunga raksasa, dan beragam pertunjukan seni.

Untuk mengunjungi Chiang Mai, kamu bisa naik pesawat yang harga tiketnya dibanderol mulai dari Rp 1,9 juta. Kamu juga bisa menikmati penginapan di hotel bintang 4 dengan harga mulai dari Rp 465 ribu.

2. Yaowarat

Ilustrasi keluarga yang sedang wisata kuliner di Yaowarat. Foto: Shutterstock
Ilustrasi keluarga yang sedang wisata kuliner di Yaowarat. Foto: Shutterstock

Untuk merayakan Tahun Baru Imlek, kurang lengkap rasanya jika sobat tiket tidak berkunjung ke Pecinan di Bangkok yang dikenal dengan nama Yaowarat. Setiap tahunnya, Yaowarat menyajikan hiburan bernuansa budaya Tionghoa yang spektakuler.

Dengan harga mulai dari Rp 1,6 juta, kamu dapat menikmati perjalanan udara ke Bangkok dan menjelajahi keindahan Yaowarat dalam rangka perayaan Tahun Baru Imlek.

3. Charoen Krung

Charoen Krung Street. Foto: Shutterstock
Charoen Krung Street. Foto: Shutterstock

Jika kamu lebih menyukai perjalanan yang lebih tenang, Charoen Krung menjadi pilihan yang tepat untuk dikunjungi selama Tahun Baru Imlek. Daerah ini menawarkan gabungan bangunan bersejarah, kafe-kafe trendi, dan galeri seni yang menciptakan suasana yang unik.

Masih di sepanjang Jalan Charoen Krung, Talad Noi juga dapat menjadi pilihan untuk menikmati sudut-sudut Instagramable yang masih kental dengan warisan budaya Tionghoa dan seni jalanan penuh grafiti. Hanya dengan Rp 302 ribu, kamu dapat mengeksplorasi sisi unik Bangkok ini dengan tur berjalan kaki Heritage & Street Art.

4. YoYo Land

Liburan panjang lebih menyenangkan apabila dilakukan bersama keluarga. Untuk kamu yang berlibur bersama si kecil, YoYo Land dapat menjadi opsi aktivitas saat berkunjung ke Bangkok, Thailand, terutama jika bermalam di sekitar Rajamangala Stadium. Hanya dengan harga Rp 97 ribu, pengunjung dapat menikmati serangkaian atraksi yang tak terbatas.

Untuk kamu yang ingin berpetualan tanpa batas namun ramah di kantong, tiket.com juga menggelar promo Sale Libur Panjang (SIP!). Berlangsung pada 25 Januari- 4 Februari 2024, ada banyak diskon yang dapat dinikmati traveler.

Traveler bisa menikmati diskon hingga Rp300 ribu untuk penerbangan domestik, diskon hingga Rp 600 ribu untuk penerbangan internasional.

https://kumparan.com/kumparantravel/rekomendasi-destinasi-di-thailand-yang-menarik-dikunjungi-saat-libur-panjang-221v010Jy8P

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations