Remaja di Lampung Hanyut Terbawa Arus Sungai, Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian
Oleh Lampung Geh
Tim SAR Gabung Saat Melakukan Penyisiran Dengan Menggunakan Perahu Karet | Foto : Dok. Basarnas Lampung
Tim SAR Gabung Saat Melakukan Penyisiran Dengan Menggunakan Perahu Karet | Foto : Dok. Basarnas Lampung

Lampung Geh, Lampung Selatan - Tim SAR Gabungan lakukan pencarian terhadap Enggi (19) warga Candipuro yang hanyut terbawa arus sungai Way Galih, Lampung Selatan, Lampung, pada Minggu (3/3).

Kejadian bermula pada Minggu (3/3) sekitar pukul 13.00 WIB. Korban bersama 3 orang rekannya berenang di sungai Way Galih. Tiba tiba arus sungai menjadi deras dan menyeret Enggi dan temannya.

Tiga rekan korban berhasil selamat namun Enggi hanyut terbawa arus sungai. Kemudian rekan korban segera melaporkan kejadian tersebut ke aparat desa dan Basarnas Lampung untuk meminta bantuan pencarian.

Diketahui Enggi Rahma (19) seorang remaja yang berasal dari Desa Trinomukti Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung.

Warga Berbondong-bondong Menyaksikan Pencarian Korban di Sungai Way Galih | Foto : Dok. Basarnas Lampung
Warga Berbondong-bondong Menyaksikan Pencarian Korban di Sungai Way Galih | Foto : Dok. Basarnas Lampung

Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah mengerahkan 1 tim rescue Pos SAR Bakauheni untuk menuju lokasi dan melakukan pencarian.

Selanjutnya pukul 15.30 WIB tim tiba di lokasi kejadian dan langsung berkoordinasi dengan unsur SAR gabungan yang terdiri dari Babinsa Candipuro, Polsek Candipuro, BPBD Lampung Selatan, Damkarmat Lampung Selatan dan masyarakat sekitar.

Setelah briefing, tim SAR gabungan melakukan pencarian menggunakan alat deteksi bawah air Aqua Eye. Namun hasil deteksi Aqua Eye tidak ditemukan tanda dengan cluser X atau hasil nihil.

Koordinator Pos SAR Bakauheni Rezie Kuswara mengatakan pada Lampung Geh, bahwa upaya pencarian korban hari ini masih nihil.

"Pencarian korban atas nama Enggi hingga malam masih nihil dan pencarian akan dilanjutkan kembali pada esok Senin pagi," ucapnya.

Tim SAR juga menggunakan perahu karet Basarnas untuk melakukan penyisiran dari lokasi kejadian menuju hilir dengan radius 1 kilometer. Namun hingga pukul 18.00 WIB upaya pencarian belum membuahkan hasil. (Al/Put)

https://kumparan.com/lampunggeh/remaja-di-lampung-hanyut-terbawa-arus-sungai-tim-sar-gabungan-lakukan-pencarian-22HRhOnE7b3

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations