Ridwan Kamil Ungkap Tugasnya di IKN: Jadi Kurator, Mata, Telinganya Presiden
"Jadi saya pastikan IKN insyaallah berkualitas, saya pertaruhkan semua keilmuan saya, karena saya komentari yang ngcao-ngcao, juga kita perbaiki," kata Ridwan Kamil. #newsupdate #update #news #text
Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Ridwan Kamil menjawab pertanyaan di acara Info A1 di kumparan, Jakarta, Kamis (30/11). Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Ridwan Kamil menjawab pertanyaan di acara Info A1 di kumparan, Jakarta, Kamis (30/11). Foto: Aditia Noviansyah/kumparan

Ridwan Kamil mengungkapkan, dirinya diberikan tugas khusus oleh Presiden Jokowi di Ibu Kota Negara Nusantara di Kalimantan Timur. Pria yang akrab disapa RK ini menyebut, dirinya kini menjadi kurator.

"Jadi gini, pertama, saya mau lapor ke publik saya tuh, dapat SK sebagai kurator IKN," kata RK dalam program info A1 kumparan dikutip Senin (4/12).

Eks Gubernur Jawa Barat ini lantas membeberkan seperti apa tugas kurator di IKN.

"Kurator IKN itu atas nama presiden, saya boleh memberi komentar, mengevaluasi, memberi arahan terkait infrastruktur IKN. Jadi atas nama presiden," beber RK.

"Maka tiap minggu saya ke Jakarta mereview desain jalan, desain danau, desain landscape, semua, stampelnya dari saya, saya mata telinga presiden," jelas Ridwan Kamil.

Progres pembangunan tol IKN. Foto: Waskita Karya
Progres pembangunan tol IKN. Foto: Waskita Karya

Ridwan Kamil menyebut, baru sebulan dirinya mendapat SK sebagai kurator IKN. Ia bekerja secara independen tanpa melibatkan tim.

"Saya individu, kerjanya, saya dibayar untuk berkomentar," ucap dia.

Lebih jauh, Ridwan Kamil memastikan bangunan IKN akan berkualitas. Sebab sebagai seorang arsitek, dirinya yang langsung mengawasi pembangunan IKN.

"Jadi saya pastikan IKN insyaallah berkualitas, saya pertaruhkan semua keilmuan saya, karena saya komentari yang ngcao-ngcao, juga kita perbaiki," kata Ridwan Kamil.

https://kumparan.com/kumparannews/ridwan-kamil-ungkap-tugasnya-di-ikn-jadi-kurator-mata-telinganya-presiden-21hcojMsYY0

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations