Sah! Mulai Hari Ini Uji Praktik SIM di Polresta Bandar Lampung Pakai Trek S
Oleh Lampung Geh
Salah satu pemohon yang mengikuti praktek uji SIM. | Foto: Sinta Yuliana/Lampung Geh
Salah satu pemohon yang mengikuti praktek uji SIM. | Foto: Sinta Yuliana/Lampung Geh

Lampung Geh, Bandar Lampung - Uji praktik SIM di Polresta Bandar Lampung kini menggunakan trek S sesuai arahan Korlantas Polri yang mengubah lintasan dari bentuk angka 8 menjadi huruf S.

Berdasarkan pantauan Lampung Geh, perlintasan uji praktik SIM di Satlantas Polresta Bandar Lampung yang awalnya berbentuk angka 8 telah dihapus, diganti dengan lintasan baru.

Kasatlantas Polresta Bandar Lampung, Kompol Ikhwan Syukri mengatakan, trek baru atau lintasan S telah mulai diberlakukan per hari ini.

"Trek S sudah kita buat dan berlakukan per hari ini. Aturan baru tentunya tentang lapangannya yang tadinya ada angka 8 sekarang sudah tidak ada lagi," katanya saat ditemui di lantai 2 Polresta Bandar Lampung, Senin (7/8).

Kasatlantas Polresta Bandar Lampung, Kompol Ikhwan Syukri. | Foto: Sinta Yuliana/Lampung Geh
Kasatlantas Polresta Bandar Lampung, Kompol Ikhwan Syukri. | Foto: Sinta Yuliana/Lampung Geh

Ikhwan menjelaskan, perlintasan baru tersebut dinilai lebih mudah dibandingkan sebelumnya. Menurutnya, warga dapat melakukan percobaan sebanyak 2 kali selama tes.

"Pengulangan sampai saat ini 2 kali. Nanti kita pertimbangkan, saya rasa masyarakat pasti bisa 1 kali juga. Maka dari itu agar bisa kita menyediakan bimbel gratis untuk masyarakat," jelasnya.

Sementara itu, terkait kabar bahwa prosedur pembuatan SIM di Polresta  Bandar Lampung cukup merepotkan, Ikhwan menepis informasi tersebut. Menurutnya, kata repot hanya berlaku bagi pemohon SIM yang tidak melakukan latihan.

"Di Bandar Lampung sejauh ini, menurut saya kata repot itu kepada pemohon yang mungkin tidak melakukan latihan. Saya yakin siapa pun setiap orang yang mengikuti ujian itu harus terlebih dahulu latihan," ungkapnya.

Trek perlintasan uji praktek SIM terbaru. | Foto: Sinta Yuliana/Lampung Geh
Trek perlintasan uji praktek SIM terbaru. | Foto: Sinta Yuliana/Lampung Geh

Selain itu, lanjut Ikhwan pihaknya juga memberikan peluang kepada masyarakat untuk latihan praktik di luar jam pelayanan.

"Nah, kami satlantas memberikan peluang kepada masyarakat untuk latihan di satlantas di luar jam pelayanan. Jadi silakan bagi masyarakat yang ingin mencoba silakan untuk latihan di satlantas. Kami membuka diri untuk masyarakat bimbel gratis," pungkasnya. (Yul/Ansa)

https://kumparan.com/lampunggeh/sah-mulai-hari-ini-uji-praktik-sim-di-polresta-bandar-lampung-pakai-trek-s-20wcFzZPwPq

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations