Saipul Jamil Jalani Pemeriksaan Rambut Terkait Narkoba Usai Tes Urine Negatif
Saipul Jamil sampai saat ini masih berada di Polsek Tambora usai sebelumnya diamankan di kawasan Daan Mogot Jakarta Barat. #kumparanHITS #newsupdate
Penyanyi dangdut Saipul Jamil saat keluar dari LP Cipinang, Kamis, Jakarta, (2/9).
 Foto: Ronny
Penyanyi dangdut Saipul Jamil saat keluar dari LP Cipinang, Kamis, Jakarta, (2/9). Foto: Ronny

Saipul Jamil sempat dibawa ke Polda Metro Jaya, Jumat (5/1) malam untuk menjalani pemeriksaan lanjutan terkait kasus dugaan narkoba. Sebelumnya, pihak kepolisian Polsek Tambora mengungkapkan bahwa hasil tes urine Saipul negatif, sementara asistennya positif.

Kuasa hukum Saipul, Raja Simanjuntak, menjelaskan bahwa kliennya masih harus menjalani pemeriksaan lanjutan. Ini untuk mengonfirmasi bahwa ia memang tidak menyalahgunakan narkoba.

"Di Polda nanti memang ada pemeriksaan sih dari rambut dan semuanya, agar pas nanti Saipul Jamil dikatakan negatif pasti kan wajib dikeluarkan. Jadi tidak dikira-kira," ungkap Raja saat ditemui di Polsek Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (6/1).

Saipul Jamil Diperiksa sebagai tersangka. Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Saipul Jamil Diperiksa sebagai tersangka. Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan

Raja pun mengatakan bahwa Saipul saat ini masih berada di Polsek Tambora. Raja pun mengungkap alasan kenapa Saipul tidak bisa langsung bebas.

"Iya (masih di Polsek Tambora), bisa saja kan gini, bisa saja narkoba ini kan sifatnya pengembangan. Sedangkan King Saipul Jamil itu sifatnya kan saksi," kata Raja.

"Saksi ini akan ditanya bener-bener gimana sih kejadiannya itu dan lain-lain lah. Kalau memang ada barangnya yang dibuang, di mana buangnya kan gitu," sambungnya.

Proses Saipul saat diamankan di jalur Transjakarta menjadi viral. Soal hal ini, Raja pun tak mau banyak berkomentar.

Radja meyakini pihak kepolisian sudah menjalankannya sesuai standar operasionalnya.

"Begini, setiap ada peristiwa hukum mengenai narkoba, kita semua pasti diamankan dulu. Saipul ini diamankan, ya, kan, seperti itu. Pengamanan, ya," tukasnya.

https://kumparan.com/kumparanhits/saipul-jamil-jalani-pemeriksaan-rambut-terkait-narkoba-usai-tes-urine-negatif-21uhCqCQRaS

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations