Sandiaga: Bawang Goreng Asal Indonesia Jadi Kondimen Terenak di Dunia
Oleh BASRA (Berita Anak Surabaya)
Bawang goreng. Foto-foto: Masruroh/Basra
Bawang goreng. Foto-foto: Masruroh/Basra

Bumbu yang enak dan melimpah adalah ciri khas yang selalu ada di setiap masakan Indonesia. Bawang goreng menjadi salah satu bumbu masakan favoritnya bagi masyarakat Indonesia.

Kabar baik disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Uno yang mengungkapkan jika bawang goreng diakui dunia sebagai bumbu yang paling enak.

"Baru saja kita dapat kabar baik bahwa bawang goreng menjadi kondimen terenak di dunia," ujar Sandiaga saat ditemui Basra, disela kunjungannya ke resto The Herritage Novotel Samator Surabaya, Rabu (27/12) sore.

Kondimen merupakan pelengkap makanan yang bisa meningkatkan rasa atau aroma jadi lebih sedap.

Menparekaf Sandiaga Uno.
Menparekaf Sandiaga Uno.

Bawang goreng khas Indonesia masuk daftar Top 53 Condiments in the World yang dirilis oleh Taste Atlas.

Taste Atlas adalah sebuah website panduan wisata seluruh dunia ini, membagikan deretan kota di dunia yang terkenal dengan makanan lokalnya yang enak-enak.

Kelezatan bawang goreng meraih posisi kedua, sebagai kondimen terenak di dunia.

"Ini tentu membanggakan, apalagi sebelumnya sejumlah makanan Indonesia juga sudah diakui dunia. Ada rendang, juga rawon yang dinobatkan sebagai sup terenak di dunia," imbuh Sandiaga.

Bawang goreng terbuat dari irisan bawang merah yang dipotong tipis-tipis, kemudian digoreng di atas minyak panas hingga warnanya kecoklatan.

Perpaduan rasa gurih dan renyah yang sangat pas menjadikan bawang goreng selalu ditambahkan ke setiap masakan sebagai taburan atau dapat juga dinikmati secara langsung.

https://kumparan.com/beritaanaksurabaya/sandiaga-bawang-goreng-asal-indonesia-jadi-kondimen-terenak-di-dunia-21qqS1E2tJJ

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations