Secepat Whoosh, Kereta Api Cepat China Chengdu-Yibin Resmi Beroperasi
Kereta Api Cepat China yang menghubungkan Ibu Kota Sichuan, Chengdu dengan kota Zigong dan Yibin resmi beroperasi pada Selasa (26/12). #bisnisupdate #update #bisnis #text
Ilustrasi kereta cepat di China. Foto: Shutterstock
Ilustrasi kereta cepat di China. Foto: Shutterstock

Kereta Api Cepat China yang menghubungkan Ibu Kota Sichuan, Chengdu dengan kota Zigong dan Yibin resmi beroperasi pada Selasa (26/12). Layaknya Kereta Cepat Jakarta Bandung alias Whoosh, kereta api ini juga memiliki kecepatan sebesar 350 km per jam.

"Kereta api berkecepatan tinggi Chengdu-Zigong-Yibin memiliki kecepatan 350 km per jam dan mempunyai 12 stasiun di sepanjang jalur 261 km," tulis laporan tersebut, dikutip Rabu (27/12).

Kepala Perusahaan Kereta Api Cepat Chengdu-Yibin mengatakan rute yang dilalui sangat rumit karena melewati 231 jembatan dan 29 terowongan.

Adapun, jalur kereta api baru ini merupakan pelengkap jalur kereta api yang sudah ada antara Chengdu dan Guiyang dengan kecepatan yang dirancang 250 km per jam. Keduanya membentuk lingkaran antara Chengdu dan Yibin.

Lebih lanjut, melalui pengurangan waktu perjalanan, jalur ini dirancang untuk membantu kota-kota seperti Yibin dan Zigong di selatan Sichuan dan kota-kota lain di provinsi tetangga Yunnan dan Guizhou untuk lebih terintegrasi ke dalam lingkaran ekonomi Chengdu-Chongqing.

"Kereta api ini merupakan bagian dari jaringan kereta api berkecepatan tinggi Tiongkok yang berpusat pada delapan jalur vertikal utama yang menghubungkan utara dan selatan dan delapan jalur horizontal yang menghubungkan timur dan barat," tuturnya.

https://kumparan.com/kumparanbisnis/secepat-whoosh-kereta-api-cepat-china-chengdu-yibin-resmi-beroperasi-21qkG6c20mh

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations