Semarang Banjir di Sejumlah Titik Bikin Mahasiswa Balik Kanan Batal Ngampus
Semarang banjir di sejumlah titik bikin mahasiswa balik kanan batal ngampus. #newsupdate #update #news #text
Sejumlah titik di Kota Semarang tergenang air. Foto: Intan Alliva/kumparan
Sejumlah titik di Kota Semarang tergenang air. Foto: Intan Alliva/kumparan

Sejumlah titik di Kota Semarang tergenang banjir usai hujan deras yang terjadi pada Senin malam (27/11). Salah satu titik yang tergenang air yakni kawasan Kaligawe-Pantura.

Pantauan di lapangan sekitar pukul 09.30 WIB, Selasa (28/11), terlihat genangan di sekitar flyover tol Kaligawe. Genangan cukup dalam ada di sekitar Masjid Kubro dekat proyek peninggian flyover tol Kaligawe. Sehingga terjadi perlambatan arus lalu lintas.

Air juga menggenangi sekitar rel Jalan Kaligawe. Jalan Muktiharjo Raya juga digenangi air cukup tinggi sehingga hanya kendaraan besar yang berani lewat. Kemudian, sejumlah titik di Tlogosari juga mengalami banjir.

"Untuk genangan yang paling dalam saat ini di tikungan Kubro. Terboyo tergenang sedikit tapi masih bisa dilewati," kata Kapolsek Genuk Kompol Ris Andrian Yudo Nugroho, Selasa (28/11).

Salah satu mahasiswa Unissula yang hendak ke kampusnya, Wawan (19), akhirnya putar balik dan urung melanjutkan perjalanan ke kampusnya.

"Harusnya masuk jam 08.40 WIB. Saya nunggu di sini aja. Baru dapat info kelasnya juga kosong," kata Wawan.

Sejumlah titik di Kota Semarang tergenang air. Foto: Intan Alliva/kumparan
Sejumlah titik di Kota Semarang tergenang air. Foto: Intan Alliva/kumparan

Sementara itu, Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Yunaldi, mengatakan rekayasa arus lalu lintas akibat banjir hari ini diberlakukan. Ia mengimbau agar masyarakat menghindari lewat kawasan Terboyo.

"Jadi karena tadi malem hujan deras di Semarang ditambah juga rob air laut naik, sehingga jembatan kaligawe yang sedang diperbaiki di bawah menggenang sehingga terjadi perlambatan arus.

Kami imbau kepada masyarakat menghindari kawasan Kaligawe untuk musim rob ini, bisa melalui Mranggen, Ronggolawe Demak agar perjalanan anda lebih lancar," ujar Yunaldi.

Kemudian, masyarakat yang dari arah Demak bisa melewati Mranggen jika menuju Semarang. Namun, bila sudah telanjur di Pantura maka berbelok ke Jalan Woltermonginsidi.

"Karena ada banjir begini masyarakat kami anjurkan lewat Wolter Monginsidi, Mranggen bisa terus keluar Demak Ronggolawe sebaliknya juga demikian," kata dia.

https://kumparan.com/kumparannews/semarang-banjir-di-sejumlah-titik-bikin-mahasiswa-balik-kanan-batal-ngampus-21fFUkPNyCv

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations