Sempat Vakum, Kerja Bakti Bersama ASN Kabupaten Sitaro Diaktifkan Lagi
Oleh Manado Bacirita
Apel bersama ASN di lingkup Pemkab Sitaro yang dipimpin Penjabat Bupati Sitaro Joi Eltiano B Oroh mengawali kegiatan kerja bakti, Jumat (22/3).
Apel bersama ASN di lingkup Pemkab Sitaro yang dipimpin Penjabat Bupati Sitaro Joi Eltiano B Oroh mengawali kegiatan kerja bakti, Jumat (22/3).

SITARO - Kegiatan kerja bakti bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sitaro yang sempat vakum akhirnya kembali diaktifkan kembali.

Kegiatan yang melibatkan seluruh ASN dan jajarannya ini kembali diaktifkan Jumat (22/3) hari ini. Tampak seluruh ASN, Tenaga Harian Lepas (THL) dan lainnya, tampak turun ke sejumlah wilayah untuk melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sitaro, Denny D Kondoj, menjelaskan jika program kerja bakti kembali digalakkan lagi dengan tujuan untuk terus menjaga kebersihan lingkungan dalam meningkatkan kesehatan masyarakat.

Selain itu, menurut Denny, kasus DBD (Demam Berdarah Dengue) di Kabupaten Sitaro yang telah mencapai 86 kasus juga ikut mendorong diaktifkannya kembali program kerja bakti tersebut, dengan harapan lokasi-lokasi yang sebelumnya jadi sarang nyamuk DBD bisa dibersihkan.

"Pemerintah Daerah juga mencanangkan program inovasi daerah yakni Gesit Bersinar atau Gerakan Sitaro Bersih Aman dan Pintar, sekaligus melakukan pemberantasan sarang nyamuk secara massal," ujarnya.

Denny menambahkan, jika melalui program Gesit Bersinar itu diharapkan dapat memberikan benefit lebih bagi masyarakat, di mana masyarakat diharapkan semakin pintar memilih dan memilah sampah.

"Jadi masyarakat diajarkan mendaur ulang sampah rumah tangga yang nantinya dapat diolah menjadi barang kerajinan tangan yang nantinya dapat bernilai ekonomis untuk menopang perekonomian keluarga," kata Denny kembali.

Adapun kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan Pemkab Sitaro terpusat Kecamatan Siau Timur atau tepatnya di monumen I Love Sitaro. Pada kerja bakti diawali dengan apel bersama yang dipimpin Penjabat Bupati Sitaro Joi Eltiano B Oroh.

Selain kegiatan bersih-bersih lingkungan pada kerja bakti tersebut, juga dilakukan penanaman pohon oleh Penjabat Bupati Sitaro Joi Eltiano B Oroh, Sekda Sitaro Denny D Kondoj, para asisten dan sejumlah pejabat teras di lingkungan Pemkab Sitaro.

franky salindeho

https://kumparan.com/manadobacirita/sempat-vakum-kerja-bakti-bersama-asn-kabupaten-sitaro-diaktifkan-lagi-22OsEA8u8FO

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations