Shin Tae-yong Klaim Timnas Indonesia Siap Mental Main di Depan 65 Ribu Fan Irak
Pertandingan Timnas Indonesia vs Irak akan dihelat di Basra International Stadium yang berkapasitas 65 ribu penonton. #kumparanBOLA #BOLA #happening #text
Timnas Indonesia berlatih jelang lawan Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada November 2023. Foto: PSSI
Timnas Indonesia berlatih jelang lawan Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada November 2023. Foto: PSSI

Timnas Indonesia akan menghadapi Irak dalam laga perdana Grup F babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Kamis (16/11) besok. Pelatih 'Skuad Garuda', Shin Tae-yong, mengaku siap untuk menghadapi gempuran pendukung tuan rumah.

Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Basra International Stadium, Basra, Irak. Stadion yang berdiri pada 2013 tersebut dapat menampung 65 ribu penonton.

Shin mengerti situasi tersebut mengingat ini adalah laga tandang bagi 'Merah Putih'. Pelatih asal Korea Selatan tersebut meminta para pemainnya untuk menikmati pertandingan.

Shin Tae-yong saat latihan Timnas Indonesia di Irak pada November 2023. Foto: Dok. PSSI
Shin Tae-yong saat latihan Timnas Indonesia di Irak pada November 2023. Foto: Dok. PSSI

"Ini adalah laga tandang dan ini adalah kandang Irak, dan seluruh pecinta sepak bola Asia punya hasrat yang tinggi terhadap sepak bola, tentu saja itu yang dimiliki pendukung Irak," terang Shin dalam konferensi pers jelang laga di Basra, Irak, pada Rabu (15/11).

"Bagaimanapun juga, saya sudah meminta pemain saya untuk menikmati laga walaupun akan banyak pendukung Timnas Irak,"

"Tapi kami tetap kami harus berusaha memberikan yang terbaik untuk pertandingan dan juga kami telah menyiapkan mental kami dengan baik," sambungnya.

Indonesia melaju ke babak kedua setelah mengalahkan Brunei Darussalam dengan agregat 12-0 di babak pertama. 'Merah Putih' kemudian tergabung di Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.

"Ini adalah laga tandang kami, secara objektif Irak lebih kuat dari kami, banyak pemain dengan kemampuan baik, tapi kami memiliki persiapan yang bagus sejauh ini dan kami akan memberikan yang terbaik di laga besok," pungkas Shin.

https://kumparan.com/kumparanbola/shin-tae-yong-klaim-timnas-indonesia-siap-mental-main-di-depan-65-ribu-fan-irak-21aFXN3qiDP

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations