Siswa SMP di OKU Timur Ditemukan Tewas dengan Tangan dan Kaki Terikat
Oleh Urban Id
Polisi saat mengevakuasi jenazah korban. (ist)
Polisi saat mengevakuasi jenazah korban. (ist)

Seorang siswa SMP bernama Rifki Rifaldi (13 tahun) ditemukan tewas dalam kondisi kaki dan tangan terikat di aliran anak Sungai Lematan, Kabupaten OKU Timur, Sumsel.

Kapolres OKU Timur, AKBP Dwi Agung Setyono, melalui Kapolsek Cempaka, AKP Aston Sinaga, mengatakan peristiwa ini berawal dari adanya penemuan mayat oleh seorang pedagang sayur keliling saat melintas di jembatan pada Jumat, 29 Maret 2024, sekitar pukul 07.00 WIB.

"Saksi melihat ada sesuatu yang mengambang di pinggiran sungai. Saat di dekati ternyata mayat laki-laki dan mengeluarkan bau menyengat," katanya.

Masalah ini kemudian dilaporkan kepada kades setempat untuk selanjutnya diteruskan ke polisi. Di mana petugas yang mendapatkan informasi langsung ke lokasi untuk mengevakuasi mayat tersebut dan melakukan olah TKP.

"Saat ditemukan mayat itu dalam kondisi kaki dan tangan terikat ke belakang dengan tali yang terbuat dari pelepah daun pisang kering," katanya.

Selanjutnya, mayat tersebut dievakuasi ke RSUD OKU Timur guna proses visum dan identifikasi oleh tim Inafis. Setelah berada di rumah sakit ada wanita bernama Herayunita (33 tahun) yang datang melihat dan berusaha mengenali mayat tersebut.

Hasilnya, mayat itu dikenali sebagai anak kandungnya dengan identitas Rifki Rifaldi (13 tahun), pelajar SMP Negeri 1 Gumawang kelas 7. Di mana korban sendiri sebelumnya dilaporkan hilang sejak Senin, 25 Maret 2024.

"Korban terakhir diketahui pergi dari rumah menggunakan sepeda motor Honda Beat Street dan membawa kunci rumah," katanya.

Menurutnya, petugas saat ini masih melakukan penyelidikan lebih lanjut atas kasus tersebut, termasuk melakukan autopsi atas jenazah korban.

https://kumparan.com/urbanid/siswa-smp-di-oku-timur-ditemukan-tewas-dengan-tangan-dan-kaki-terikat-22RgBUjlnaa

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations